DPD Partai Gelora Daftarkan Bacaleg Pamungkas di KPU Lamsel

Senin, 15 Mei 2023

DPD Partai Gelora Daftarkan Bacaleg Pamungkas di KPU Lamsel

Senin, 15 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN. COM -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Lampung Selatan (Lamsel) resmi daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Minggu malam (14/5/2023).


Partai Gelora adalah partai Politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019. Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Partai ini dideklarasikan dalam acara konsolidasi nasional di Jakarta, 10 November 2019. Setelah melewati proses pendaftaran dan verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM RI, Partai Gelora sah menjadi badan hukum dengan penyerahan SK Menteri Hukum & HAM pada 2 Juni 2020.


DPD Partai Gelora Lamsel mendaftar di KPU Lamsel saat penghujung hari terakhir pendaftaran pengajuan Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel dalam kontes Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gelora Lamsel Wahyu Agung Putra Pamungkas mengungkapkan bahwa, "Partai Gelora adalah Partai yang daftarnya nomor 2 dari akhir terakhir, tapi kita seselai paling akhir, sesuai dengan nama saya Pamungkas. Dan yang terakhir ini mudah-mudahan kita jadi yang Partai yang Husnul Khotimah yang akhir-akhir yang baik," ungkapnya kepada jurnalis di Media Center KPU Lamsel.


Wahyu Agung Putra Pamungkas juga mengimbuhkan, "tadi kita sudah mendaftarkan 25 Bacaleg dari total kursi 50 kursi di Lampung Selatan dan terpenuhi 7 Dapil," imbuh Ketua DPD Partai Gelora Lamsel.


Lanjutnya, "kalau target tentunya partai Gelora punya 3 target,  target optimis, moderat dan minimal, kalau optimis  bicara target pemilu legislatif ini baru awalan, karena target kita tentunya mengambil peran di eksekutif, maka target optimis kami mendudukkan 10 kursi di Lampung Selatan, ini untuk bisa maju sendiri menempatkan kader terbaik kami untuk duduk di eksekutif, kemudian target moderat kami tentunya kita mau satu Dapil dapat satu kursi," harapnya dengan optimis.

Ketua DPD Partai Gelora Lamsel memaparkan Kunci kemenangan Partainya dalam kontestasi Pemilu 2024 Mendatang.


"Kami memang untuk Gelora ini kita memahami bahwa kunci kemenangan ada 4 pilar kemenangan, yang pertama adalah ketokohan, yang kedua jaringan tentunya, yang ketiga ada ide, yang terakhir tentunya finansial, 4 inilah dari pilar kemenangan yang terus kita sebarluaskan ke kawan-kawan di kader-kader Gelora yang mengikuti kontestasi di 2024," papar Wahyu Agung Putra Pamungkas yang mencalonkan di DPR Provinsi Lampung, Dapil Lampung Selatan Lampung 2.


Tak hanya empat pilar kunci kemenangan partainya, tapi dirinya juga optimis dengan didominasinya kaum mileneal yang bisa menopang suara Partai Gelora.


"Kalau Bacalegnya memang sebagian besar partai Gelora ini memang dominasinya yang milenial usia kelahiran 83 sampai 96." Tukas Wahyu Agung Putra Pamungkas.

(Red)


TerPopuler