Babinsa dan Warga Desa Perian Kompak Gotong Royong Buka Jalan

Rabu, 31 Mei 2023

Babinsa dan Warga Desa Perian Kompak Gotong Royong Buka Jalan

Rabu, 31 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Perian Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/Ls Sertu Ngatno bersama masyarakat Desa Karang Raja menggalar gotong royong pembukaan jalan usaha tani yang menghubungkan Dusun Catihan dengan Dusun Tanggerang, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Rabu (31/5/2023).


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana warga desa Klepu bersama Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/Ls saling berkerjamasa dan saling bergotong-royong.


Menurut Danramil 421-10/KTB Kapten Inf Sugeng, pembukaan jalan baru itu dilakukan untuk mempermudah warga khususnya para petani dalam mengangkut bibit ataupun hasil produksi pertanian sehingga memperkecil anggaran yang dikeluarkan.

Gotong-royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh," pungkas Danramil.


“Diharapkan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar dukuh setempat dengan demikian aktivitas dan kegiatan ekonomi warga dapat meningkat karena infrastruktur yang makin baik,” ucapnya.


Selain itu, Babinsa senantiasa akan selalu membantu warga dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.


Iwan warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa, "kehadiran Babinsa sangatlah didambakan untuk membantu serta mengatasi kesulitan warganya didesa kami.' Tutupnya.

(Red)

TerPopuler