Pematang Baru Palas Salurkan BLT DD Tahun 2023

Kamis, 13 April 2023

Pematang Baru Palas Salurkan BLT DD Tahun 2023

Kamis, 13 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Pematang Baru, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstrim tahun 2023 tahap I, pada Kamis, (13/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat  yang dihadiri langsung oleh Camat Palas Rosalina, Kepala Desa Pematang Baru Muslim Idrus, Aparatur Desa dan Seluruh Masyarakat penerima BLT DD Ekstrim.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap I tersebut senilai 900 Ribu untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Januari, Februari  serta Maret sebanyak 22 Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Palas Rosalina yang didampingi oleh Kepala Desa Muslim Idrus, dan aparatur Desa setempat.


Kepala Desa Pematang Baru Muslim Idrus saat di mintai keterangan diruang kerjanya, ia mengungkapkan, "acara hari ini yaitu penyaluran Dana Desa BLT-DD, sejumlah 22 (KPM) untuk tahun 2023 mulai dari Januari, Februari ,dan Maret sejumlah 900 ribu rupiah," ungkapnya.

"Dari yang tahun kemaren 25% dan tahun sekarang hanya 10% KPMbyang kita salurkan, semoga uangnya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari terutama di Bulan Suci Ramadhan termasuk untuk lebaran ini, kita juga sudah mengikuti prosedur kreteria yang ada, seperti aturan dari Pemerintah, kita berikan bantuan ini tepat sasaran seperti halnya Lansia, sakit menahun orang cacat dan lain sebagainya sesuai dengan intruksi dan peraturan Pemerintah," imbuh Muslim Idrus.


"Harapan saya, semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa menggunakan uangnya dengan sebenar-benar nya, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, dan membantu biaya pendidikan dan lain-lain," harap Kades.


Muslim juga berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat Pematang Baru bisa benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok, karena beberapa hari kedepan kita sudah akan merayakan hari raya idul fitri," harapnya lagi.


Salah seorang penerima bantuan mengungkapkan "alhamdulillah dan terimakasih kepada pemerintah khusus nya kepada kepala desa pematang baru karna telah memberikan bantuan kepada saya uang sebesar 900ribu dan uang nya akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,"ucap Latmira.


Sebagai penutup Kepala Desa Muslim Idrus mengaharapkan kepada masyarakat Pematang Baru agar menjaga silaturahmi dan kesehatan di bulan suci ramadhan.

(Kho/Red)

TerPopuler