Merik Havit Sambut Baik Pasca Diumumkan Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Capres PDI Perjuangan

Jumat, 21 April 2023

Merik Havit Sambut Baik Pasca Diumumkan Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Capres PDI Perjuangan

Jumat, 21 April 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH, menyambut baik atas di umumkannya Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDI Perjuangan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.


Pengumuman hari ini telah melewati proses panjang dengan mempertimbangkan segala aspek kemudian ini hari yang baik, Alhamdulillah sebagai Kader partai di Daerah saya menyambutnya dengan baik, tentu ini menjadi semangat baru bagi kami sebagai kader PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024.


"Saya yakin sosok pemimpin sederhana dan merakyat seperti pak Ganjar ini pasti mudah diterima lapisan masyarakat dan kami sebagai kader partai akan Solid Bergerak ke akar rumput khususnya Lampung Selatan untuk Metal atau Menang Total," ungkap Merik Havit dalam keterangannya. jumat (21/4/23).


Selanjutnya, Sebagai kepala badan sayap partai BBHAR Lamsel, Merik Havit menunggu perintah dan arahan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto langkah apa saja yang harus dilakukan.


"Seperti dalam beberapa bulan ini disaat kami mengadvokasi rakyat kami juga mensosialisasikan nomor urut partai setelah partai mendapatkan nomor urut 3," terang Merik.


"Adapun tugas utama BBHAR sendiri untuk mengadvokasi hukum terkait perselisihan suara partai dalam Pemilu dan atau sengketa pemilu serta pemilukada," ucap Merik Havit si Pengacara Wong Cilik.


Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan Bakal Capres dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDI Perjuangan.


"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jum'at (21/4/23).


Megawati didampingi oleh Presiden Jokowi saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.


Usai diumumkan sebagai bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar dipakaikan kopiah oleh Megawati. Dia mengatakan kopiah Lambang Nasionalisme Indonesia.


"Kami, saya sebagai ketua umum, akan memberikan sebuah kopiah. Karena kalau kita melihat, budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah. Bung Karno mengatakan itu adalah identitas dari nasional kita, nasionalisme kita, yang kita sebut nasional religius," kata Megawati.


"Semoga hal ini dapat dijadikan simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapa pun, tidak melihat agamanya, tetapi tentunya sebagai warga bangsa. Terima kasih," imbuhnya.

 (Dmp/Jhr)

TerPopuler