Antisipasi Penumpukan di ASDP Bakauheni, Ditlantas Polda Lampung bersama Polres Lamsel serta Kodim 0421/Ls Alihkan Kendaraan di KM 20B

Selasa, 25 April 2023

Antisipasi Penumpukan di ASDP Bakauheni, Ditlantas Polda Lampung bersama Polres Lamsel serta Kodim 0421/Ls Alihkan Kendaraan di KM 20B

Selasa, 25 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Personil Ditlantas Polda Lampung, Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lamsel, ASDP Bakauheni dan Dinas Perhubungan Lampung Selatan lakukan pengalihan kendaraan di rest area JTTS KM 20B dari arah Bandar Lampung Menuju Bakauheni antisipasi penumpukan kendaraan pemudik di area pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), Senin (24/4/2023).


Personil mengimbau untuk penumpang yang belum membeli atau mempunyai tiket penyeberangan untuk segera membeli tiket di tempat yang sudah disediakan di Rest Area KM 20B.


Kasatgas Kamseltibcarlantas AKBP Muhammad Ali SH.,S.Ik mengatakan, Jadi di KM 20B Jalan Tol Trans Sumatera sudah ditempatkan Pos pengamanan Ketupat Krakatau 2023 baik itu dari Ditlantas Polda Lampung, Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung selatan, Dinas perhubungan lampung selatan dan ASDP Bakauheni.


“Kami lakukan seperti ini bertujuan untuk menghindari penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni. Bagi pemudik yang belum membeli tiket langsung kami arahkan ke pos ASDP Bakauheni untuk melakukan pembelian tiket terlebih dahulu. Karena dipelabuhan tidak ada lagi penjualan tiket online untuk pengguna jasa penyeberangan,” ungkap AKBP M. Ali.


AKBP Ali mengimbau agar pemudik yang menggunakan kendaraan roda 4 agar mempunyai tiket penyebrangan terlebih dahulu sebelum sampai di pelabuhan.


“Kami khawatir ketika belum mempunyai tiket penyebrangan sampai dipelabuhan akan di putar balikan arah untuk membeli tiket terlebih dahulu. Maka dari itu kami mengimbau untuk masyarakat yang ingin melakukan penyebrangan pelabuhan Bakauheni untuk memiliki tiket penyebrangan terlebih dahulu.” Tutup AKBP M. Ali.

(Red)

TerPopuler