Tekan Angka RTLH, Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Bedah Rumah Di Kecamatan Natar

Rabu, 01 Maret 2023

Tekan Angka RTLH, Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Bedah Rumah Di Kecamatan Natar

Rabu, 01 Maret 2023,


NATAR, Bongkarselatan.com – Komitmen Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam menekan angka Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan respon positif dari para donatur.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten ujung Sumatera itu kembali memberikan bantuan bedah rumah, yang dananya berasal dari hamba tuhan. Bantuan diberikan kepada Wagimin (48), warga Dusun IV Desa Pancasila Kecamatan Natar.

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta rupiah yang akan dipergunakan untuk membeli bahan material bangunan. Selain itu, terdapat pula bantuan sembako serta paket keperluan keluarga seperti selimut, kasur dan lain-lain.

Nanang Ermanto menyampaikan, program bantuan bedah rumah merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Lampung Selatan. Mengingat, masih banyaknya RTLH di wilayah Bumi Khagom Mufakat.

“Bahkan, kami ada dana gotong royong para pejabat untuk program ini. Sekarang, Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari hamba tuhan, ini artinya banyak yang peduli dengan Lampung Selatan,” kata Nanang.

Nanang menjelaskan, bantuan stimulan rumah tersebut bertujuan untuk mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat. Sebab itu, dirinya berharap kedepannya tidak ada lagi rumah di Lampung Selatan yang tidak layak huni.

“Kami berharap semua rumah di Kabupaten Lampung Selatan bisa layak huni, sehingga nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Kalau rumahnya sudah layak dan bersih, insya Allah penghuninya juga akan terhindar dari penyakit,” imbuhnya.

Sementara, Camat Natar Supi’ah sangat berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan serta jajaran pemerintah daerah dan donatur yang telah peduli dan memperhatikan kondisi warga Kecamatan Natar.

“Terimakasih yang mendalam atas perhatian bapak Bupati kepada masyarakat Natar,  bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga Natar khususnya bapak wagimin,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, pada Rabu (01/03/2023).

Supi’ah juga mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif terhadap penerima bantuan.

“Dengan bantuan tersebut bapak Wagimin akan memiliki Rumah Layak Huni dan mudah-mudahan dapat meningkatkan derajat kesejahteraanya. Kami sangat bangga dengan bapak Nanang Ermanto dan kami siap mendukung program-program pembangunan beliau,” pungkasnya. (*).


TerPopuler