Isu Penculikan Anak Jadi Training Topic Jum'at Curhat Polres Lamsel, AKBP Edwin; Saya Nyatakan Tidak Benar

Jumat, 03 Februari 2023

Isu Penculikan Anak Jadi Training Topic Jum'at Curhat Polres Lamsel, AKBP Edwin; Saya Nyatakan Tidak Benar

Jumat, 03 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Natar Lamsel dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Kapolres di Aula Kantor Taman Sains Pertanian Lampung Dusun Negara Ratu 2 Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pukul 09.00 Wib pada Jum'at, (3/2/2023). 


Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan, "jum'at curhat ini merupakan intruksi dari Kapolri,  sekaligus komunikasi dengan warga apa yang menjadi keluhan. Kemudian kami juga akan melakukan refrest ulang terhadap apa yang telah kami lakukan kepada masyarakat untuk perbaikan kedepan," jelas Kapolres Lamsel.


Dalam kesempatan jumat curhat kali ini, warga menyampaikan tentang ramainya isu penculikan "kami wali murid dan guru sangat resah dengan isu – isu penculikan anak, kami mengharapkan agar polisi hadir di sekolah sekolah yang besar pak," kata  seorang warga yang dipanggil pak Andianto.

"Di Lampung Selatan sedang merebak isu penculikan anak yang di beritahukan melalui media sosial dan media masa eletronik, beberapa pemberitaan  penculikan anak dibeberapa lokasi seperti di Palas, Ketapang, Penengahan dan juga di Natar, kami dari kepolisian khususnya Polres Lampung Selatan melakukan  penyelidikan terkait dengan  pemberitaan tersebut," repson Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menanggapi curhatan warga.


“Ditemukan bahwa pemberitaan itu dimungkinkan tidak benar, jadi bapak ibu sekalian jangan takut dan khawatir, pemberitaan tersebut saya nyatakan tidak benar,  kenapa karna kami telah melakukan penyelidikan pemberitaan-pemberitaan yang ada,” tegas Kapolres AKBP Edwin.


"Kami dari Polres Lampung Selatan menghimbau kepada orang tua agar anak-anaknya jangan sampai berangkat diantar dan pulang nya tidak dijemput. Kemudian kewajiban untuk guru - guru disekolah harus mengetahui atau mengenal orang tua siswa dan keluarganya. Komunikasi antara guru dan orang tua murid juga harus terjalin," himbau Kapolres Lamsel.

"Terkait kehadiran Polisi, Polisi akan hadir, InsyaAlah pak bukan hanya sekolah yang besar tetapi juga seluruh sekolah Polisi akan hadir agar masyarakat merasa aman dan nyaman." Tutup AKBP Edwin menanggapi curhatan warga terkait isu – isu  penculikan.


Dalam Jumat Curhat special kali ini di hadiri oleh Anggota komisi III DPR RI Taufik Basari (Tobas), iya menyampaikan antusiasme masyarakat untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang mereka alami. Iya juga melihat bagaimana pihak kepolisian yang dalam hal ini dipimpin oleh pak Kapolres AKBP Edwin memimpin jalannya proses curhat bersama dengan masyarakat ini dan dengan langsung memberikan solusi-solusinya, mulai dari solusi intruksi kepada personel agar turun langsung kelapangan, langsung mencoba mengavaluasi kejahatan yang ada, memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada hal-hal yang memang sudah disiapkan pihak kepolisian baik itu Polres maupun Polsek dalam hal melakukan pelayanan masyarakat. 


“Jadi ini merupakan suatu ajang yang sangat baik yang bisa mendekatkan kepolisian dengan masyarakat sekaligus juga bisa bersama-sama kita mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat " Apresiasi Tobas untuk Polres Lampung Selatan dengan terlaksananya jumat curhat.

(Hms/Red)

TerPopuler