Internalisasi Ideologi IMM, Ikhtiar Bentuk Kader Militan Progresif

Sabtu, 25 Februari 2023

Internalisasi Ideologi IMM, Ikhtiar Bentuk Kader Militan Progresif

Sabtu, 25 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) STIE Muhammadiyah Kalianda resmi menggelar Darul Aqram Dasar (DAD) pada tanggal 23 februari 2023, yang mengusung tema 'Internalisasi Ideologi IMM, Ikhtiar Membentuk Kader Militan yang Progresif'.


Adapun tema tersebut memiliki tujuan memberikan pemahanan dan juga keyakinan terhadap ideologi IMM yang diharapkan terbentuknya jiwa militansi Kader kepada organisasinya, bertujuan agar Kader IMM maju dalam segala aspek kehidupan dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan. 


Kegiatan pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) Tahun 2023 tersebut berlangsung di gedung Dakwah Muhammadiyah, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Darul Arqam Dasar yang kemudian disingkat menjadi DAD yersebut merupakan sebuah kegiatan pengkaderan IMM yang wajib diikuti oleh seluruh calon kadernya, dan menjadi pintu masuk serta langkah awal bagi Kader untuk bergabung dengan organisasi kemahasiswaan IMM.


Dalam sambutannya, Ketua Bidang Kemahasiswaan STIE Muhammadiyah Kalianda, Herwanto, S.E.M.M. menyambut baik kegiatan perkaderan dan mengatakan, “semoga kalian semua bisa berproses dengan baik dan kelak menjadi Kader-Kader IMM yang mempunyai kualitas dan kuantitas yang mempuni,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Umum PK IMM STIE Muhammadiyah Kalianda, Afrizal Aziz dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai landasan dasar Kader IMM dalam melanjutkan giroh perjuangan IMM di Lampung Selatan.

Setali tiga uang, Ketua PC IMM Lampung Selatan, Yazid Bahru Hady juga turut memberikan supportnya menghaturkan selamat berproses kepada calon IMMawan dan IMMwati dalam perkaderan.


Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dengan jumlah peserta dalam kegiatan Darul Arqam Dasar 67 orang yang berasal dari Mahasiswa STIE Muhammadiyah Kalianda dan STIH Muhammadiyah Kalianda serta STAI YASBA Kalianda Kabupaten Lamsel.


"Harapan dengan terlaksananya DAD, profil kader dasar dapat tercetak baik dalam aspek keagamaan, kemahasiswaan, maupun kemasyarakatan dan mempunyai militansi tinggi terhadap organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah." Tukasnya kepada jurnalis bongkarselatan.com pada Sabtu (25/2/2023).

(Red)


TerPopuler