Polda Lampung; Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Kondisi Normal

Minggu, 01 Januari 2023

Polda Lampung; Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Kondisi Normal

Minggu, 01 Januari 2023,

 


LAMSEL (BAKAUHENI), BONGKARSELATAN.COM - Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mewakili Kapolda Lampung menyampaikan situasi saat ini di pelabuhan ASDP cabang Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (1/1/2023).


Pandra menjelaskan, "untuk aktivitas pelayanan  penyeberangan Pelabuhan Bakauheni -Merak kapal-kapal sudah kembali melakukan aktivitas untuk pengangkutan kendaraan dan orang karena situasi  ombak tidak tinggi dan Normal, sebab Cuaca cukup baik," jelasnya.


Sebelumnya, pandra menyampaikan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022. "Pelabuhan Bakauheni sempat dihentikan aktivitas karena cuaca yang tidak baik mengakibatkan ombak tinggi dan situasi untuk di dermaga 3 reguler 10% tidak terjadi penumpukan kendaraan juga demikian kendaraan di dermaga eksekutif  hanya 20 %  dipelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, dan meminta masyarakat yang akan melakukan perjalanan lewat pelabuhan Bakauheni selalu meng-update Informasi dari kordinator BMKG Lampung Kukuh untuk perkembangan cuaca, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah," ujarnya.


Data tersebut, kata Pandra didapat dari Pos Terpadu bakauheni melalui KaSKP AKP Ridho, serta  stakeholder terkait untuk selalu  mengantisipasi kepadatan kendaraan di pelabuhan Bakauheni. 


Pandra juga menyampaikan, Dengan melakukan kordinasi kepada GM ASDP Bakauheni Suharto dan Kepala BPTD Wil VI Bengkulu Lampung Bahar Latief, untuk meminta perkembangan situasi arus mudik liburan Nataru, disampaikan kepada masyarakat sehingga mengetahui informasi perkembangan di pelabuhan Bakauheni," imbuhnya.


"Apabila masyarakat yang  membutuhkan bantuan dan informasi polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat." Tutupnya.

(Hms/Jhr/Red)



TerPopuler