Kadis Koperasi dan UMKM Lamsel Kunjungi Kios Bumdes Bakau-Mandiri di Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif ASDP Bakauheni

Jumat, 13 Januari 2023

Kadis Koperasi dan UMKM Lamsel Kunjungi Kios Bumdes Bakau-Mandiri di Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif ASDP Bakauheni

Jumat, 13 Januari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam rangka menyupport Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Bakauheni, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Selatan Arian Toni S.sos,MM bersama seketaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Iqbal kunjungi kios UMKM Desa Bakauheni di Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Jum'at (13/1/2023).


Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Camat Bakauheni Pirma Romayansyah SH.MM, Kades Bakauheni Sukirno, Babinkamtibmas Aipda Hartanto, Babinsa Windu AJ, Ketua UMKM Desa Bakauheni Muchlasin, dan jajaran Unsur PiUspika Kecamatan Bakauheni, serta Jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) Bakauheni bersama Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bakau-Mandiri Jundali dan Jajarannya.


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Selatan Arian Toni S.sos.MM di sela-sela Peresmian tersebut kepada Jurnalis yang tergabung di Lembaga Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Lampung Selatan memberikan apresiasi dan supportnya.


"Harapan kita dari Pemerintah Daerah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin maju dan berkembang ," ucapnya


"Apalalagi yang ada di pusat Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, banyak produk-produk yang di jual. Harapannya juga bagaimana UMKM itu naik kelas, bukan hanya di pasarkan melalui Online saja, tetapi Ofline juga," ungkapnya.

Ia menambahkan, "Kita juga bekerja sama dengan perusahaan seperti Indomaret dan toko modern sejenisnya," pungkas Arian Toni.


Di tempat yang sama, Manager PT. Indonesia Ferry Properti Dravy Pritama di Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif Bakauheni menyambut baik atas kunjungan Kadis UMKM dan rombongan.


Ia mengapresiasi langkah langkah Pengurus Bumdes Bakau-Mandiri dan juga turut mendukung pelaku usaha UMKM yang ada di Desa Bakauheni.


"Produk produk yang ada di sini (kios Anjungan Mall Agung) menjadi jualan Coustemer yang mau menyebrang. Terutama untuk warga sekitar sini (Bakauheni umum nya Lampung). Kedepannya Anjungan Agung Mall lebih di kenal orang dan ini menjadi titik point nya," harap Dravy Pritama.


Muchlasin selaku Ketua subbidang UMKM Desa Bakauheni berharap, Pelaku Usaha yang ada di Desa Bakauheni lebih semangat lagi dalam mengembangkan inovasi produk produknya.


"Kita mengucapkan terimakasih kepada pak Kadis yang telah hadir berkunjung ke Kios UMKM kita. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Aparat Desa Bakauheni serta Pihak Anjungan Agung Mall Eksekutif dalam bekerjasama untuk kemajuan Pelaku Usaha UMKM di Bakauheni ini," ujarnya dengan nada optimis.


Di tempat berbeda, Ketua Koordinator Bidang Koperasi dan UMKM Lembaga Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Lampung Selatan, Jusman Hadi merespon positif kegiatan tersebut.


Jusman mengapresiasi trobosan dari Pemerintah Desa Bakauheni dalam mengembangkan dan memajukan UMKM di Bakauheni.


"Di dalam wadah Organisasi Pospera tentu hal itu sejalan dengan Program kita. Kita akan mengangkat produk-produk dari pelaku usaha kecil, terutama produk lokal unggulan setara dengan produk-produk UMKM yang sudah ada, sehingga persaingan didalam pemasarannya dapat lebih luas dalam jangkauannya serta menjadi suatu icon produk lokal unggulan," ujarnya.


Ia menambahkan, "Hulu dan hilir nya selaku akan berkordinasi dengan pihak terkait didalam pengembangan dan pemasarannya." Pungkas Jusman.

(Red)

TerPopuler