Seorang Penumpang KMP Sebuku Meninggal Dunia Saat Kapal Dalam Pelayaran Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung

Minggu, 25 Desember 2022

Seorang Penumpang KMP Sebuku Meninggal Dunia Saat Kapal Dalam Pelayaran Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung

Minggu, 25 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Seorang penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sebuku, meninggal dunia saat dalam perjalanan pada pelayaran dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.


Berdasarkan data yang masuk ke meja redaksi Beritakita.co.id, jenazah ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 18.20 WIB, Minggu 25 Desember 2022.


Jenazah diketahui beridentitas DRJ (57) warga Jln Cendana, Kelurahan Tanjungseneng, Kota Bandarlampung.


Menurut keterangan istri korban YS, korban bersama dirinya berlayar menumpangi KPM Sebuku dari Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 17.30 WIB.


Sekitar 15 menit setelah kapal berlayar, korban mengeluh sesak nafas dan merasa masuk angin. Lalu, anak almarhum langsung menghubungi petugas KMP Sebuku.


"Saat itu korban langsung diberikan pertolongan dengan oksigen dan minyak angin. Lalu, almarhum kembali ketempat duduk. Tidak lama kemudian, almarhum kembali mengalami pusing dan sesak nafas, lalu dibawa ke ruang kesehatan KMP Sebuku dan dibantu oleh pengguna jasa yang merupakan tenaga kesehatan," kata Dia.


Dihubungi terpisah, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, penumpang KMP yang meninggal dunia itu berdasarkan keterangan pihak dari tenaga kesehatan, lantaran terkena serangan jantung.


"Betul, (korban) sempat merasakan sesak dan sempat juga mendapatkan perawatan. Korban meninggal dunia akibat terkena serangan jantung," kata Akbp Edwin.


Ia menambahkan, personil KSKP Bakauheni berserta ambulan dari PT ASDP membawa Almarhum ke RSUD Bob Bazar Kalianda. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia.


"Posisi jenazah saat ini sudah dibawa oleh pihak keluarga." Tandasnya. 


(Lex/Red)

TerPopuler