Maroko Ukir Sejarah, Setelah Tumbangkan Portugal di Babak 8 Besar

Minggu, 11 Desember 2022

Maroko Ukir Sejarah, Setelah Tumbangkan Portugal di Babak 8 Besar

Minggu, 11 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Maroko berhasil mengukir sejarah emas, setelah berhasil menumbangkan Timnas Portugal di Babak 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022.


Hasil itu membuat Timnas Maroko menjadi satu-satunya wakil dari Afrika, yang berhasil menjejakkan kakinya, hingga babak Semifinal Piala Dunia. 


Ukiran sejarah tersebut dibuat setelah tim berjuluk 'Atlas Lions' berhasil mengalahkan Timnas Portugal dengan skor 1-0. Lewat gol yang dicetak oleh En-Nesyri di menit '42, dan bertahan hingga babak pertama usai. 


Pasca turun minum, Timnas Portugal pun berusaha tampil menyerang total. Namun, lini pertahanan yang dikomandoi oleh Yassine Bounou, berhasil meredam agresifitas serangan Timnas Portugal. 


Bahkan, kiper yang bermain untuk Klub Sevilla, di Liga Spanyol tersebut, harus beberapa kali jatuh bangun, demi menjaga gawangnya kemasukan. 


Kekalahan tersebut pun membuat Timnas Portugal harus mengemaskan koper dan pulang kampung. Dan untuk Timnas Maroko, mereka tak hanya berhasil membawa namanya harum, namun juga membawa nama Afrika mendunia.

(Abd/Red)

TerPopuler