Korsel Lolos, Setelah Menang Dramatis atas Portugal

Sabtu, 03 Desember 2022

Korsel Lolos, Setelah Menang Dramatis atas Portugal

Sabtu, 03 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sempat terseok di laga-laga awal, Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) akhirnya memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022.


Hal itu dipastikan setelah Timnas Korsel berhasil menaklukkan Timnas Portugal dengan skor 2-1. Kemenangan dramatis itu pun membuat ribuan fans Timnas Korsel menangis haru. 


Tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Horta di menit ke '5, Timnas Korsel terus berusaha untuk tampil impresif guna bisa mencuri gol. 


Perjuangan itu pun akhirnya membuahkan hasil di menit '27, setelah Kim Young-Gwon berhasil menyamakan kedudukan. Skor imbang pun berlangsung hingga turun minum. 


Meski tertekan, namun Timnas Korsel terus berusaha mencuri kemenangan lewat counter-attack. Hingga pada injury time, gol pun berhasil dilesakkan oleh Timnas Korsel lewat Hwang Hee-Chan, yang membuat seisi stadion kembali bergemuruh. 


Kemenangan dramatis itu pun tak hanya membuat fans dari Timnas Korsel menangis. Namun juga memaksa Timnas Uruguay untuk mengangkat koper lebih awal. 


Timnas Korsel pun berhak mendampingi Timnas Portugal melangkah ke babak selanjutnya. Meskipun torehan poin sama dengan Timnas Uruguay, namun unggul jumlah produktivitas gol.

(*/Red)

TerPopuler