Kekalahan Timnas Portugal, Pulangkan Uruguay di Ajang Piala Dunia 2022

Sabtu, 03 Desember 2022

Kekalahan Timnas Portugal, Pulangkan Uruguay di Ajang Piala Dunia 2022

Sabtu, 03 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Portugal harus mengakui kehebatan Timnas Korea Selatan (Korsel) setelah ditaklukkan dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut pun turut berdampak pada Timnas Uruguay, yang harus pulang dari gelaran Piala Dunia Qatar 2022.


Kekalahan Timnas Portugal itu membuat kemenangan yang diperoleh Timnas Uruguay pun tak berarti apa-apa. Dan harus puas ada di posisi ketiga, lantaran kalah jumlah produktivitas gol dari Timnas Korea. 


Di laga terakhirnya, Timnas Uruguay berhasil mempecundangi Timnas Ghana dengan 0-2. Gol dari tim berjuluk 'La Celeste' (Biru Langit) itu hadir lewat dua gol dari Arrascaeta, di menit '26 dan '32. 


Kemenangan itu pun membuat Timnas Uruguay mengemas poin empat, sama dengan raihan Timnas Korsel. Hasil dari 1 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 menderita kekalahan. 


Timnas Portugal dan Korsel pun berhak melaju ke babak selanjutnya, sebagai perwakilan dua tim terbaik dari Grup H. Sementara Timnas Uruguay dan Ghana harus menyudahi langkah perjuangannya hanya sampai di babak penyisihan grup.

(*/Red)

TerPopuler