Terus Mengabdi, Cerdaskan Anak Negeri..! SDN Banjarmasin Dalam Helatan Hari Guru Nasional

Sabtu, 26 November 2022

Terus Mengabdi, Cerdaskan Anak Negeri..! SDN Banjarmasin Dalam Helatan Hari Guru Nasional

Sabtu, 26 November 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam memperingati Hari Guru Nasional, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) helat upacara bendera yang digelar di lapangan Sekolah setempat, pada Jum'at (25/11/2022).


Peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November, pada tahun 2022 bertema 'Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar', yang juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77.


Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing peserta didik, yang ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sama halnya yang digelar oleh SDN Banjarmasin, memperingati Hari Guru Nasional dengan mengadakan upacara bendera, dan mendapat respon positif dari Wali Murid, untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang sudah mengabdi untuk anak negeri.


Salah seorang perwakilan Wali Murid, orang tua dari peserta didik Muhammad Dendy Juniarta, mengungkapkan terimakasih kepada Kepala SDN Banjarmasin Syaifulloh beserta Dewan Guru yang sudah ikhlas dan sabar dalam mendidik siswa-siswinya.


"Saya selaku Wali Murid dari Muhammad Dendy Juniarta, menghaturkan apresiasi, terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Sekolah serta seluruh Dewan Guru, untuk mendidik anak-anak dengan sabar dan ikhlas tanpa lelah, tanpa guru apalah jadinya negeri ini," ungkap Wali Murid SDN Banjarmasin.

Dirinya berharap dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional tersebut, akan membangun kreatifitas dan dedikasi guru kepada murid-murid menuju Indonesia maju.


"Semoga dengan peringatan Hari Guru Nasional ini, bisa membangun kreatifitas dan dedikasi guru kepada peserta didiknya untuk mencetak siswa-siswi berprestasi, yang bisa membanggakan Sekolah dan orang tua, serta kelak di kemudian hari anak-anak kami akan menjadi generasi hebat sebagai generasi penerus bangsa." Pungkas Wali Murid kepada SDN Banjarmasin.

(Bst)

TerPopuler