Masiana, Warga Desa Kota Dalam Raih Runner Up Lomba Olahan Lokal se-Kabupaten Lamsel

Minggu, 20 November 2022

Masiana, Warga Desa Kota Dalam Raih Runner Up Lomba Olahan Lokal se-Kabupaten Lamsel

Minggu, 20 November 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Masiana Warga Dusun 03 Desa Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, raih juara ke dua kategori individu olahan tepung Pisang MPASI untuk ibu hamil dan menyusui, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Way Handak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Minggu (20/11/2022).


Perlombaan yang di ikuti oleh 279 peserta dari Desa dan Kecamatan se Kabupaten Lamsel. 


Ariyanto, Selaku Kepala Desa Kota Dalam, bersyukur atas capaian yang diraih oleh warganya. 


“Alhamdulillah, pada hari ini ibu Masiana dari Dusun 03 mewakili Desa Kota Dalam berhasil meraih juara ke dua se- Kabupaten Lamsel, untuk katagori individu lomba MPASI untuk ibu hamil dan menyusui,” ucapanya. 


Ariyanto juga berharap, olahan tepung pisang dapat dikembangkan serta dapat menjadi makanan kebutuhan MPASI ibu hamil dan menyusui.


“Mudah-mudahan, ke depan baik ibu Masiana dan Desa Kota Dalam dapat mengembangkan olahan tepung pisang ini menjadi makanan yang dibutuhkan untuk MPASI ibu hamil dan menyusui,” harapanya.


Kepala Desa Kota Dalam itu juga kembali menegaskan, selagi itu bersifat positif, atas nama pemerintahan Desa Kota Dalam akan selalu mendukung penuh kegiatan yang dilakukan warga.


“Pemerintahan Desa akan mensupport dan mendukung penuh untuk kegiatan warga kita, terutama ibu mesiana dalam mengembangkan pengolahan tepung pisang kedepannya,” pungkasnya. 


Ditempat terpisah, ketua pelaksana Nanang mengatakan kepada Jurnalis Bongkarselatan, kegiatan tersebut bertujuan agar menggerakkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan-makanan berbahan baku lokal. 


“Yang ingin kita perkenalkan pada kesempatan kali ini adalah tepung pisang sebagai bahan baku untuk makanan olahan lokal.” Tandasnya.

(Red)

TerPopuler