Kontingen PMI Kabupaten Pasuruan Sabet 2 Piala di Temu Karya Relawan Jawa Timur

Sabtu, 05 November 2022

Kontingen PMI Kabupaten Pasuruan Sabet 2 Piala di Temu Karya Relawan Jawa Timur

Sabtu, 05 November 2022,

 



JAWA TIMUR, BONGKARSELATAN.COM – Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan mengikuti Temu Karya Relawan (TKR) Jawa Timur 2022 yang bertempat di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya pada tanggal 31 Oktober – 5 November 2022.


Kegiatan TKR merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan relawan yang dikemas oleh PMI Provinsi Jawa Timur guna memonitoring dan mengevaluasi PMI yang ada di wilayah Jawa Timur.


Dalam kegiatan tersebut, PMI Kabupaten Pasuruan mendapatkan penghargaan berupa peringkat ketiga Simulasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) dengan tergabung dalam Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Kediri, Kota Batu, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Jombang. Selain itu, PMI Kabupaten Pasuruan meraih peringkat kedua bersama Kabupaten dan Kota lainnya.




Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Bapak Imam Utomo dalam sabutan penutupan TKR Jawa Timur 2022 menyampaikan “Banyak hal yang dilakukan dalam kegiatan TKR yaitu mulai dari pengembangan kapasitas, penampilan seni budaya, dan pawai budaya dengan harapan untuk menjadikan relawan yang professional, dan tentunya akan memberikan layanan yang baik untuk kita semua dan PMI Terus Tebar Kebaikan” ujarnya, (05/11/2022).


Syauqil Adib selaku pimpinan kontingen Kabupaten Pasuruan menyampaikan ”Peringkat umum tingkat madya merupakan salah satu bukti kuantitatif, dan kualititatif. Dalam memberikan pelayanan PMI, dilakukan kegiatan evaluasi dan mitigasi sehingga totalitas pengabdiannya tanpa batas dan selalu di depan dalam upaya operasi kemanusiaan yang ada"tutupnya. (Red)

TerPopuler