Warga Sumur Kumbang Gelar Do'a Bersama dalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 07 Oktober 2022

Warga Sumur Kumbang Gelar Do'a Bersama dalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 07 Oktober 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Peringati hari lahir Nabi Muhammad SAW (Maulid) warga Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) beserta beberapa Majelis Ta'lim dari Kecamatan Kalianda lakukan acara do’a bersama, Jum'at (7/10/2022).


Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihelat di Masjid Al Ikhlas diikuti oleh beberapa Desa Majelis Ta’lim yang berada di Kecamatan Kalianda, yang digelar  setiap tahun secara rutin sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.


Hal tersebut diungkapkan oleh PJ Kepala Desa (Kades) Sumur Kumbang Ramli Efendi kepada Jurnalis Bongkarselatan.com.


"Pemerintah Desa Sumur Kumbang (Pemdes) mensupport kegiatan tersebut agar berkelanjutan, karena didalamnya ada tradisi yang baik, tradisi silaturahmi dan juga sodaqoh dan tentunya tradisi bentuk syukur kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ucap Ramli.


Merayakan maulid nabi Muhammad SAW adalah wujud dari bentuk rasa syukur dan rasa gembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Kades juga mengungkapkan bahwa sumber dana kegiatan tersebut adalah swadaya dari masyarakat Desa Sumur Kumbang.


"Adanya kegiatan seperti ini murni dana dari swadaya masyarakat dan tak luput partisipasi dari masyarakat bahkan ada yang pakai dana pribadi, karena bentuk rasa syukur dan bahagia nya atas kelahiran nabi Muhammad SAW." Pungkas Ramli.


Dan kegiatan pun ditutup dengan acara do’a bersama di Masjid Al Ikhlas, Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel.

(Jhr/Red)

TerPopuler