Polres Lampung Selatan Bersama Kodim 0421 Lamsel, Turun di Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Kamis, 27 Oktober 2022

Polres Lampung Selatan Bersama Kodim 0421 Lamsel, Turun di Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Kamis, 27 Oktober 2022,

LAMSEL BONGKARSELATAN.CO - Bencana Banjir melanda tiga (3) Kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung selatan yang disebabkan curah hujan yang cukup deras sejak tadi malam hingga hari ini, Polres Lampung Selatan (Lamsel) menurunkan personelnya kelokasi yang terdampak banjir, Kamis (27/10/2022).


Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si langsung meninjau lokasi kejadian bersama dengan Kodim 0421/LS dan Pemda Lampung Selatan.


"Banjir ini terjadi di (3) lokasi, yang pertama kecamatan Katibung, Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro, Tetapi untuk kecamatan katibung dan Candipuro sendiri tidak terlalu besar, namun untuk yang diwilayah sidomulyo khususnya dibeberapa desa dan desa Tanjung Baru mengakibatkan korban jiwa 2 orang meninggal dunia, karena yang bersangkutan sedang melakukan dokumentasi, tiba-tiba air meluap tinggi dan yang bersangkutan terpeleset dan terseret arus. 

Kemudian ada satu rumah korban yang kondisinya sangat mengenaskan karena terkena terjangan arus air".Ungkap Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.


Kemudian, kami dari Polres Lampung selatan, Kodim Lampung Selatan, dan Pemda Lampung Selatan langsung membangun Posko untuk korban banjir tersebut.


"Kita juga melakukan bantuan penyelamatan barang-barang berharga milik korban, kemudian juga untuk korban sudah kita lakukan bantuan dan rumah korban juga sudah kita lakukan pembersihan. 

Alhamdulillah saat ini kondisi sudah mulai surut setinggi 2 meter kebawah Kedepan, kita akan lakukan pembersihan lahan-lahan khususnya jalur air sehingga kedepannya dapat mengurangi tingkat kebanjiran, kami mengimbau kepada masyarakat khususnya lampung selatan yang rawan banjir, ayo kita sama-sama melakukan pembersihan gorong-gorong, irigasi dan aliran sungai. 


Kami berharap untuk masyarakat jangan membuang sampah ke sungai ataupun tempat yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air sehingga berdampak becana kedepannya," tutup Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.

(Hms/Jhr)

TerPopuler