Polres Bersama Masyarakat Dalam Upaya Cegah Tangkal Kasus Pencurian dan Gangguan Keamanan

Kamis, 27 Oktober 2022

Polres Bersama Masyarakat Dalam Upaya Cegah Tangkal Kasus Pencurian dan Gangguan Keamanan

Kamis, 27 Oktober 2022,


LAMSEL BONGKARSELATAN.COM - 

Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edwin gelar patroli rutin serta pengecekan langsung sejumlah lokasi yang dianggap rawan kejahatan di wilayah hukum Polres Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (27/10/2022).


Kapolres Lamsel, AKBP Edwin menerangkatkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


"Kegiatan tersebut merupakan giat rutin dalam pelaksanaan Kamtibmas." Terang AKBP Edwin saat di konfirmasi media.


Disamping itu Kegiatan Kapolres Lampung Selatan juga melaksanakan giat Cek TKP Tindak Pidana Pencurian Di Desa Bumi Asih Kec. Palas Kab. Lampung Selatan.


Hal ini adalah untuk meyakinkan masyarakat bahwa jajaran polres Lampung Selatan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut serta mengusut tuntas kasus pencurian tersebut.


"Kami mencoba meyakinkan masyarakat, bahwa kami hadir di sini untuk mengusut tuntas segala gangguan keamanan yang ada,termasuk sejumlah kasus tindak pidana." Tambah Edwin


Kapolres Lampung Selatan Bersama Kasat Reskrim, Kapolsek Palas, Anggota Reskrim Polsek Palas melakukan cek TKP dan Koordinasi dengan warga.


Serta melakukan arahan dalam penanganan kasus kepada Kapolsek Palas,Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Binmas, anggota Reskrim Polsek Palas, anggota Samapta dan Kepala Desa  Bumi asih serta Warga.


Saat ini polres Lampung Selatan sendiri tengah melakukan  Patroli rutin, serta melaksakan pengawasan wilayah sekitar hukum polres Lampung Selatan.


Disamping itu mengedepankan peran Bahbinkamtibmas  jajaran untuk melaksanakan giat siskamling bersama masyarakat dalam upaya cegah tangkal dalam kasus pencurian dan gangguan keamanan lainya. 


Hingga Melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku yang telah teridentifikasi melalui koordinasi bersama Ditkrimum Polda Lampung guna percepatan ungkap kasus.

(Hms/Jhr)

TerPopuler