Optimis Terealisasi, Musrenbangdes Klaten Tahun Anggaran 2023

Jumat, 23 September 2022

Optimis Terealisasi, Musrenbangdes Klaten Tahun Anggaran 2023

Jumat, 23 September 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam rangka acara penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tahun anggaran 2023 gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa setempat. Jum'at (23/9/2022).



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Penengahan Jaenlani S.STP.MH, Kades Klaten Toto, UPTD se-Kecamatan Penengahan, UPT Puskesmas, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL Desa) Perangkat Desa,  Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas, Kader PKK, Linmas dan tokoh masyarakat.



Dalam sambutannya, Kepala Desa Klaten Toto memaparkan, Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa yang kemudian akan dibawa ke Musrenbangcam dan Musrenbangkab.



"Usulan yang kami terima nantinya akan kami bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten," papar Kades.


Camat Penengahan, Jaelani, S.S.T.P,.M.H sangat mengapresiasi capaian yang dipaparkan oleh Kades Klaten sebagai percontohan untuk Desa lain, yang ada di Kecamatan Penengahan.



"Kita percaya dan yakin untuk Desa Klaten dibawah kepemimpinan Bapak Toto bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan dan diusulkan oleh leading sektor skala prioritas bisa diwujudkan." Pungkas Camat Penengahan.

(Pen/Red)

TerPopuler