Dadak Menghilang Walikota Bandar Lampung, Ketika Didatangi Pejabat Kemendagri

Selasa, 27 September 2022

Dadak Menghilang Walikota Bandar Lampung, Ketika Didatangi Pejabat Kemendagri

Selasa, 27 September 2022,


BANDARLAMPUNG, BONGKARSELATAN.COM -

Di lansir dari AdaTah.com -, Kabar menghilangnya Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana ketika didatangi pejabat Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) usai viralnya postingan Hotman Paris menjadi sorotan warganet.


Kemendagri merespon cepat atas viralnya postingan Hotman Paris yang mana sebanyak 1.166 ribu guru Kota Bandar Lampung tidak dibayarkan gajinya selama 9 bulan oleh Walikota Bandar Lampung.


Kemendagri menerjunkan timnya yang dipimpin oleh Tumonggi Siregar mendatangi Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk mengkonfirmasi viralnya postingan Instagram @hotmanparisofficial pada Senin, 26 September 2022.


Namun saat didatangi pejabat Kemendagri Walikota Bandar Lampung justru menghilang. Kemendagri hanya bertemu Sekda, Inspektur Pemerintah Provinsi dan Kota, dan sejumlah pejabat Pemkot Bandar Lampung terkait di bidang keuangan dan administrasi.


Sekda Sukarma Wijaya mengatakan kepada pejabat Kemendagri bahwa Pemkot Bandar Lampung tidak memiliki uang untuk membayar 1.166 ribu guru PPPK. Namun ia menambahkan ketika ada perintah pihaknya akan membayar gaji 1.166 ribu guru PPPK tersebut.


"Kita tidak mau membayar gajinya karena tidak ada ketersediaan dana untuk membayar mereka. Kalau ada perintah apa boleh buat, berarti kami harus merubah lagi rencana keuangan yang sudah kita tata untuk membayar mereka," ujar Sekda Sukarma Wijaya.


Itjen Kementrian Dalam Negeri Tumonggi Siregar akan melaporkan hasil pertemuannya dengan Pemkot Bandar Lampung dan meminta untuk lekas membayarkan gaji 1.166 ribu guru PPPK.

(*/Red)

TerPopuler