87 KPM Pauh Tanjung Iman Terima BLT DD Tahap III

Kamis, 01 September 2022

87 KPM Pauh Tanjung Iman Terima BLT DD Tahap III

Kamis, 01 September 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tatahap III tahun 2022. Acara berlangsung di Aula kantor Desa Pauh Tanjung iman, pada Rabu, (31/8/2022).


Hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut, Andri Ansyah mewakili Camat Kalianda, Kepala Desa Pauh Tanjung Iman Maharuddin, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus seta September kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh kepala Desa Pauh Tanjung Iman Maharuddin, didampingi oleh Andri Ansyah dan juga pendamping Desa serta Pendamping Kecamatan.


Maharuddin Kepala Desa Pauh Tanjung Iman saat dikonfirmasi oleh Jurnalis Bongkarselata.com, dirinya mengatakan, pelaksanaan pembagian BLT-DD tahap III berjalan lancar.


“Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap yang ke-III kepada 87 KPM Desa Pauh Tanjung Iman,” ucapnya.


Maharuddin selaku Kepla Desa juga berharap, agar masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan dananya benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kan kita semua tahu kalau semua bahan pokok mahal.


“Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan dananya benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kan kita semua tahu kalau semua bahan pokok mahal," imbuhnya.



"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada  KPM ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi kan masih dalam keadaan pemulihan pasca Pandemi Covid19 dimana semua masih serba sulit,” harapannya.


"Saya mewakili masyarakat Desa Jondong mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pauh Tanjung Iman,” imbuhnya.


Masih dengan Kades iya juga mengatakan, “AlhamdulillahPembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan ia juga menambahkan kepada masyarakat Desa Pauh Tanjung Iman agar taat membayar pajak," tutupnya. 

(Jhr)

TerPopuler