Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77 Kecamatan Ketapang Berlangsung Lancar

Rabu, 17 Agustus 2022

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77 Kecamatan Ketapang Berlangsung Lancar

Rabu, 17 Agustus 2022,


LAMSEL (KETAPANG), BONGKARSELATAN.COM -

Upacara penurunan bendera merah putih di Kecamatan Ketapang yang dimulai sekira pukul 16.30 Wib berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Rabu (17/8/2022).


Dalam acara tersebut, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH.MM bertindak sebagai pembina upacara, dan petugas penurunan bendera terdiri dari utusan siswa-siswi pelajar dari SMA, SMK, dan MA yang ada di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Bertindak sebagai komandan pasukan, Rio Hadibraka dari SMKN 1 Ketapang, pembawa baki penurunan Adista Fitri Rulian SMAN 1 Ketapang, pembentang bendera Febriano Ariansyah SMKN 1 Ketapang, pengerek bendera Ryan Efendi SMKN 1 Ketapang, Paskibra mimbar Ismail dan Lendri Ismaya Putri, yang dilatih oleh Suranto, Yohan Agus Ruslianto, S.Pd, dan Veby Saputra, SE, serta yang bertindak sebagai dirijen Renita Rahayu serta petugas paduan suara berasal dari SMA Persada Kecamatan Ketapang.

Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH.MM, memaparkan bahwa acara tersebut semuanya berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah kegiatan acara upacara penurunan bendera 17 Agustus 2022 di Kecamatan Ketapang ini, semuanya berjalan dengan lancar dan baik, baik dari persiapan adik-adik paskibra Kecamatan yang sangat luar biasa sehingga upacara bisa berjalan dengan sukses," paparnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Iptu Gobel, SH.MM juga berharap kepada siswa-siswi pelajar Paskibra Kecamatan Ketapang, kedepannya akan lebih sukses lagi.


"Saya berharap untuk adik-adik yang menjadi paskibra yang masih di tingkat Kecamatan, mungkin nanti bisa lebih berpresrasi lagi di tingkat Kabupaten, maupun tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional," harap Kapolsek Penengahan.


Dirinya juga berpesan kepada siswa-siswi Paskibra untuk tidak mudah jumaya dan tetap terus belajar.


"Dan ini merupakan suatu jalan untuk memulai kariernya, dan pesan saya kepada adik-adik Paskibra jangan mudah jumaya, tetap rendah hati menuju yang lebih baik." Pesan Iptu Gobel, SH.MM.

Camat Ketapang Madro'i mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua elemen yang sudah mensukseskan acara tersebut.


"Saya ucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua elemen yang sudah membantu dan mensukseskan acara ini, mulai dari pengibaran sampai dengan penurunan, terutama kepada Paskibra Kecamatan Ketapang." Pungkas Madro'i Camat Ketapang kepada wartawan.


Dalam pantauan media Bongkarselatan.com, seusai acara penurunan bendera tersebut, Kapolsek Penengahan dan Camat Ketapang membagikan piagam penghargaan kepada anggota Paskibra Kecamatan Ketapang Kabupaten Lamsel.

(Bst)

TerPopuler