Tajimalela Rayakan HUT-RI ke-77, Tumbuhkan Semangat Jiwa Patriotisme

Minggu, 14 Agustus 2022

Tajimalela Rayakan HUT-RI ke-77, Tumbuhkan Semangat Jiwa Patriotisme

Minggu, 14 Agustus 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan hadiah dari penjajah, melainkan Anugerah Allah Swt, melalui perjuangan para pahlawan terdahulu yang berkorban tidak hanya harta, tapi juga jiwa dan raga demi keutuhan NKRI.


Dan dalam Bulan kemerdekaan tahun ini, semua rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang kita ketahui sudah kurang lebih dua tahun tidak merayakan dengan meriah karena di landa wabah virus covid-19.

Tidak hanya anak-anak tetapi juga remaja, pemuda, bahkan juga orang tua ikut serta merayakan kemerdekaan RI yang seakan sudah dirindukan dalam mengenang perjuangan para pahlawan.


Berbagai macam perlombaan diadakan disetiap wilayah dari Sabang sampai Meraoke, seperti lomba kelereng, makan kerupuk, balap karung, masukkan paku dalam botol, tarik tambang, olahraga, panjat pinang dan masih banyak lagi lomba lainnya.


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap para pejuang, yang memang tidak mudah untuk mendapatkan Kemerdekaan.

Seperti yang di laksanakan Karang Taruna dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), hari ini mulai menggelar berbagai macam perlombaan di halaman Balai Desa setempat. Minggu (14/8/2022).


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam menyambut HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022.


"Hari ini sudah kita gelar berbagai macam perlombaan untuk anak-anak, yang panitianya dari anggota Karang Taruna Desa Tajimalela," papar Kades.

Kades sangat mengapresiasi semangat jiwa patriotisme masyarakat, kinerja aparatur dan Karang Taruna Desanya, yang sudah dari jauh hari mempersiapkan berbagai macam perlombaan dalam peringatan perayaan HUT RI.


"Saya sangat mengapresiasi kinerja jiwa patriotisme antara masyarakat aparatur Desa serta pemuda-pemudi yang sudah jauh hari mempersiapkan segala sesuatu baik dari acara sampai ke doorprize yang akan di serahkan kepada para pemenang perlombaan," imbuh Kades.


Dirinya juga mengimbuhkan kegiatan perayaan Kemerdekaan RI di Desa Tajimalela akan dilaksanakan hingga puncak hari H pada HUT RI ke-77 yang dana nya bersumber dari Dana Desa (DD).


"Dana kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (DD) serta akan kita laksanakan sampai pada malam dan hari puncak Kemerdekaan Republik Indonesia." Pungkas Qomaruddin Akbar Kepala Desa Tajimalela.

(Bst/Red)

TerPopuler