Sanitasi Penting, Dalam Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung 2022 di Desa Totoharjo

Senin, 29 Agustus 2022

Sanitasi Penting, Dalam Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung 2022 di Desa Totoharjo

Senin, 29 Agustus 2022,


LAMSEL (BAKAUHENI), BONGKARSELATAN.COM -

Kegiatan sosialisasi penyuluhan pencegahan stunting Provinsi Lampung digelar di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Senin (29/8/2022).


Sosialisasi tersebut mengusung tema pentingnya sanitasi dan hygiene personal serta rumah tangga untuk mencegah stunting yang dihelat oleh Dinas PPPA Provinsi Lampung dan Kabupaten Lamsel di Desa Totoharjo.


Hadir dalam acara tersebut Camat Bakauheni Pirma Romayansyah yang di wakili oleh Sekcam Bakauheni Furqon, Puskesmas RI Bakauheni, Sekretaris Desa (Sekdes) Totoharjo Sigit Royani, Pendamping Desa, Aparatur Desa, serta seluruh Kader PKK Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.


Mewakili Kepala Desa Imam, Sekdes Totoharjo Sigit Royani memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sosialisasi penyuluhan dalam percepatan penurunan stunting di Desanya.


"Kegiatan hari ini yakni penyuluhan penyelenggaraan  rumah sehat agar masyarakat Kelawi mengerti akan pentingnya kesehatan dalam pencegahan berbagai macam penyakit, mulai dari pentingnya sanitasi hingga kebersihan lingkungan," ujar Sigit kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

Dirinya juga mengimbuhkan dalam kegiatan tersebut tidak hanya menuju rumah sehat tetapi juga dalam upaya pencegahan stunting.


"Tujuan kegiatan ini juga merupakan upaya Pemerintahan dalam percepatan pencegahan penurunan stunting di Desa Totoharjo," jelas Sekdes Totoharjo.


Sekdes berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Dinas PPPA Provinsi Lampung dan Lamsel di Totoharjo masyarakat dapat menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), air bersih sehingga Desanya akan bebas dari Stunting.


"Semoga masyarakat tahu pentingnya menjalankan PHBS dan air bersih, sehingga stunting bisa dicegah dengan kerjasama dari semua pihak." Tukas Sigit Royani Sekdes Totoharjo.


(Bst)

TerPopuler