Puskesmas RI Penengahan Galakan Sagita dan UKS Terpadu Tingkat Sekolah Dasar

Selasa, 30 Agustus 2022

Puskesmas RI Penengahan Galakan Sagita dan UKS Terpadu Tingkat Sekolah Dasar

Selasa, 30 Agustus 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Puskesmas Rawat Inap (RI) Penengahan galakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) terpatu dalam program Sayangi Guru Kita (Sagita) tingkat sekolah se-Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (30/8/2022).


Dalam pantauan Jurnalis, kegiatan tersebut sudah berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Rawi, yang akan dilaksanakan disemua sekolah yang ada di Kecamatan Penengahan.


Petugas promosi kesehatan Puskesmas RI Penengahan, Emalia, Skm, mengungkapkan tujuan utama program tersebut adalah murid, guru dan masyarakat sekitar.


"Kegiatan UKS Terpadu dan Sagita ini, dengan tujuan utama adalah murid, guru dan masyarakat di sekitar Sekolah, se-Kecamatan Penengahan," ungkap Emalia.

Dirinya menjelaskan beberapa kegiatan dalam program tersebut untuk menuju Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


"Dan upaya Puskesmas RI Penengahan dalam kesehatan diantaranya, pemeriksaan kesehatan, penjaringan anak kelas 1, pemeriksaan gigi dan cara menyikat gigi dengan benar, pemeriksaan garam beryodium, penyuluhan reproduksi remaja kelas 6, serta penyuluhan PHBS, Cek kesehatan tekanan dan gula darah untuk para dewan guru yang ada di Kecamatan Penengahan," Jelas Bidan Emalia,Skm.


Emalia, Skm juga mengutarakan kegiatan tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga guru dan murid akan sehat terhindar dari penyakit.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman di Sekolah, sehingga guru dan murid terhindar dari penyakit." Pungkas Bidan Emalia yang juga pemilik Klinik Pratama Indah Bunda Desa.


(Red)


TerPopuler