Lagi-Lagi, Tajimalela Salurkan Lebih dari 40% BLT DD Tahap III 2022 Ke 200 KPM

Selasa, 30 Agustus 2022

Lagi-Lagi, Tajimalela Salurkan Lebih dari 40% BLT DD Tahap III 2022 Ke 200 KPM

Selasa, 30 Agustus 2022,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III tahun 2022.


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan kantor Desa Tajimalela, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan S,E. , Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Pendamping Desa Ridwan Kusuma, Babinsa Serma Fakhruddin, Babinkamtibmas Aipda Yanto, ketua BPD, LPM, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selasa (30/8/2022).


BLT-DD tahun 2022 tahap ketiga ini senilai 900 ribu  dalam triwulan, terhitung dari Bulan Juli, Agustus dan September kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE, Kepala Desa Qomaruddin Akbar yang didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Yanto, Babinsa Serma Fakhruddin, BPD serta Pendamping Desa.

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar berharap kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut digunakan semaksimal mungkin.

 

"Alhamdulillah bisa kita laksanakan pembagian BLT-DD tahap ketiga tahun 2022, kepada seluruh warga yakni 200 KPM. Dan harus digunakan semaksimal mungkin, yang bermanfaat untuk keluarga Penerima Manfaat Desa Tajimalela," harap Kades.


Dirinya juga mengimbuhkan bahwa penyaluran BLT DD tahap III ini priode Bulan Juli-September 2022.


"Dan BLT-DD tahap ketiga ini senilai 900ribu terhitung Bulan Juli, Agustus, dan September, serta bisa memanfaatkan dengan benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga keluarganya," imbuh Qomaruddin Akbar kepada jurnalis Bongkarselatan.com diruang kantor Desanya.


Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah.


"Saya selaku Kepala Desa mewakili masyarakat Tajimalela mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Lamsel atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tajimalela,"  ucap Kades.


Dirinya juga mengungkapkan total dari BLT tahun 2022 ini sebesar 50 persen dari total DD, dan berharap penyaluran ditahap IV nanti Bupati Lamsel akan terjun langsung ke KPM Desa Tajimalela.


"Dana Desa Tajimalela tahun 2022, yang kita salurkan sebesar 50 persen dari DD yakni senilai 720 juta (tujuh ratus dua puluh juta) dan berharap periode penyaluran kedepannya Pak Nanang Ermanto, Bupati Lampung Selatan bisa turun langsung membagikan kepada KPM masyarakat Desa Tajimalela." Pungkas Qomaruddin Akbar Kades Tajimalela.


(Red)


TerPopuler