Komsos Monitoring TMMD 144 Ciptakan Masyarakat Tertib Dan Aman

Selasa, 02 Agustus 2022

Komsos Monitoring TMMD 144 Ciptakan Masyarakat Tertib Dan Aman

Selasa, 02 Agustus 2022,

PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam mayarakat, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 Kodim 0421/Lamsel bersama warga Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tengah, Desa Babakan Loa melaksanakan ronda malam. Selasa (2/8/2022).


Anggota Satgas TMMD ini bukan hanya melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik tetapi juga selalu menjaga keamanan di lingkungan Desa bersama-sama dengan masyarakat, dengan cara melaksanakan ronda keliling di wilayah Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tengah, Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.


Pada kesempatan itu, Dan SSK TMMD Ke 114 Kapten CBA Siswoko mengajak seluruh masyarakat yang berada di lokasi kegiatan TMMD untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, salah satunya dengan menghidupkan kembali ronda malam yang sudah ada.


"Ronda malam harus diaktifkan kembali, hal itu sangat berpengaruh dengan kondisi dan situasi wilayah saat malam hari," ujarnya.


Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian sebagai anggota Satgas TMMD karena memiliki tanggung jawab terhadap keamanan di wilayah Desa Babakan Loa.


"Diharapkan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila di lapangan menemukan hal-hal yang mencurigakan, supaya bisa cepat ditindak lanjuti," jelasnya.


Dirinya juga berharap, bagi warga yang mendapat giliran ronda malam agar selalu aktif patroli pemantauan di titik-titik yang dianggap rawan dan mengundang tindakan pencurian, dan selalu tekankan wajib lapor apabila ada tamu yang mencurigakan.

(Sfn/Red)

TerPopuler