Kecelakaan Tunggal Bus, Sebabkan Akses Jalan Exit Tol Kalianda Terhambat

Jumat, 12 Agustus 2022

Kecelakaan Tunggal Bus, Sebabkan Akses Jalan Exit Tol Kalianda Terhambat

Jumat, 12 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Kecelakaan tunggal Bus Handoyo yang menyebabkan akses jalan terhambat dan para pengguna jalan wajib extra hati-hati. Hal tersebut terjadi sekira pukul 18.50 wib di perempatan exit tol Kalianda. Jum'at (12/8/2022).


Sopir Bus Handoyo Tamiya (63) mengungkapkan bahwa kejadian tersebut dikarenakan gerimis dan kurangnya penerangan jalan di exit tol Kalianda yang menyebabkan ban belakang terselip di pinggir ruas jalan sehingga kendaraan yang di kemudi nya hampir terbalik.


Bus yang berplat AA 7241 OA, tujuan Magelang yang berangkat dari Padang tersebut hendak menuju RM Taniran yang merupakan tempat istirahat dan transit Bus Po. Handoyo.

Namun nahas, pas di perempatan exit tol Kalianda kendaraan yang di kemudi Tamiya justru ban belakang tergelincir.


Sopir menerangkan bahwa Bus nya mengangkut 40 orang penumpang, dan Alhamdulillah tidak ada korban dalam kecelakaan lalulintas tersebut.


Dalam pantauan jurnalis Bongkarselatan.com, di perempatan jalan exit tol Kalianda memang kurangnya penerangan yang hanya memiliki satu lampu penerang jalan.


Tidak hanya kurangnya penerangan saja, sopir juga mengeluhkan sempitnya akses jalan di perempatan exit tol Kalianda sehingga pengemudi harus extra hati-hati apalagi mengendara di malam hari.

(Rzl/Bst)

TerPopuler