Habis Dilalap Si Jago Merah, Rumah Semi Permanen di Seloretno Rata Dengan Tanah

Rabu, 31 Agustus 2022

Habis Dilalap Si Jago Merah, Rumah Semi Permanen di Seloretno Rata Dengan Tanah

Rabu, 31 Agustus 2022,

LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - Semi permanen rumah milik Hasim (50) warga Dusun II Banjarsari Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), habis di lalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Rabu (30/8/2022). 


Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api yang berkobar dari belakang rumah hingga menjalar ke seluruh bangunan, membuat rumah yang terbuat dari papan tersebut rata dengan tanah. 


Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, sehingga kerugian yang di alami Hasim, di tafsir puluhan juta rupiah.


Diketahui, Hasim pemilik rumah sedang berkebun, hanya ada 4 anaknya saja yang berada di dalam rumah dan berhasil menyelamatkan diri dari kejadian tersebut.

Kepala Desa Seloretno Achmad Subari mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, api muncul dari rumah milik Hasim.


“Diduga api berasal dari ruang dapur rumah, sementara ada empat orang anaknya di dalamnya, melihat api mulai membesar semuanya berlari keluar

menyelamatkan diri dari kobaran api,” ungkap Sobari.


Lebih lanjut Sobari mengatakan, kedua orang tua masih berada di kebun saat di beri kabar namun api sudah membesar menghanguskan seisi rumah dan tidak menjalar mana-mana.

"Alhamdulillah, selang beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan sisa kebakaran agar tidak menjalar ke mana-mana,” ucap Kades.


Ditempat yang sama Camat Sidomulyo Erman Suheri, mengatakan bahwa kami mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran milik warga kami bergegas mendatangi lokasi kejadian.


“Sesampainya di tempat lokasi rumah Desa Seloretno ini sudah ludes di lalap si jago merah,” ucapnya.


Camat juga menambahkan, kami selaku pemerintah Kecamatan akan berkoordinasi ke pihak Dinas terkait. 


“Kami selaku pemerintah Kecamatan akan berkoordinasi ke pihak Dinas terkait, agar sekitarnya mendapatkan bantuan, sementara korban di evakuasi ke rumah tetangganya.” Tambah Camat. 

(Her)

TerPopuler