BBHAR Lamsel Rayakan HUT-RI ke-77 Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera

Rabu, 17 Agustus 2022

BBHAR Lamsel Rayakan HUT-RI ke-77 Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera

Rabu, 17 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN. COM - Memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 , Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Merik Havit, SH., MH., bersama pengurus mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.


“Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Semoga bangsa ini semakin maju dan sejahtera , Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat MERDEKA!!!,” ucapnya. Rabu (17/8/22). 


Dikatakan Merik, momen kemerdekaan ini, Pemerintah Daerah telah bergerak cepat memperbaiki kabupaten Lamsel dengan progres dan pembangunan segala sektor kedepan untuk kemajuan lampung selatan. 


Hal ini juga, kata Merik tidak lepas dari arahan bapak bupati lampung selatan, H. Nanang Ermanto sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan agar semua elemen masyarakat secara bersama sama gotong royong memajukan lampung selatan dengan persatuan dan kesatuan menuju satu arah, menuju lampung selatan bergerak maju.


"Dengan semangat persatuan, lampung selatan lebih kuat dan maju," Katanya. 

Lebih lanjut, Kader PDIP yang kerap peduli Hak Wong Cilik ini juga mengatakan, mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan. Semoga generasi penerus bangsa bisa membawa Indonesia lebih merdeka dengan kontribusi mereka!” pungkasnya.


Dalam perayaan hari ulang tahun RI Ke-77 ini, BBHAR PDI Perjuangan Lampung Selatan mengadakan berbagai macam lomba rakyat, ikut berpartisipasi perlombaan di  Desa Tajimalela dan Dusun Tanjung Jaya Desa  Munjuk Sampurna Kecamatan Kalianda. 


Diantaranya lomba panjat pinang yang diadakan di belakang kantor BBHAR,  diikuti warga jati permai dan sekitar kalianda juga memeriahkan lomba dengan hadiah utama uang tunai 2 juta rupiah, yang di menangkan oleh warga RT.01 LK.10 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.


Ditempat perlombaan, Muhlisin (55) Ketua RT 01, mengucapkan bersyukur acara bisa berjalan dengan lancar, dan terimkasih kepada Adinda Merik Havit selaku Kepala BBHAR Lamsel yang sudah ikut berpartisipasi sehingga acara ramai dan meriah, semoga tahun berikutnya akan lebih meriah lagi, sehingga terpupuknya rasa perjuangan dan nasionalisme yang terus tumbuh untuk jiwa warga kami, ujar Muhlisin.


(Jhr/Ior/ALF)

TerPopuler