Antusias Warga Tanjung Heran Ikuti Jalan Sehat dan Lomba di Hari Kemerdekaan RI

Rabu, 17 Agustus 2022

Antusias Warga Tanjung Heran Ikuti Jalan Sehat dan Lomba di Hari Kemerdekaan RI

Rabu, 17 Agustus 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukanlah hadiah dari penjajah, melainkan Anugerah Allah Swt, melalui perjuangan para pahlawan terdahulu yang berkorban tidak hanya harta, tapi juga jiwa dan raga demi keutuhan NKRI.


Dan dalam Bulan kemerdekaan tahun ini, semua rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang kita ketahui sudah kurang lebih dua tahun tidak merayakan dengan meriah karena di landa wabah virus covid-19.


Tidak hanya anak-anak tetapi juga remaja, pemuda, bahkan juga orang tua ikut serta merayakan kemerdekaan RI yang seakan sudah dirindukan dalam mengenang perjuangan para pahlawan.


Berbagai macam perlombaan diadakan disetiap wilayah dari Sabang sampai Meraoke, seperti Jalan sehat, lomba kelereng, makan kerupuk, balap karung, masukkan paku dalam botol, tarik tambang, olahraga, panjat pinang dan masih banyak lagi lomba lainnya.


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap para pejuang, yang memang tidak mudah untuk mendapatkan Kemerdekaan.


Seperti halnya yang dilaksanakan Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Heran dan Karang Tarunanya, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), hari ini dari pagi mulai menggelar jalan sehat serta berbagai macam perlombaan dilapangan Desa setempat. rabu (17/8/2022).


Kepala Desa Tanjung Heran Syahbudin Yusuf memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam memperingati Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Desanya.


"Alhamdulillah hari ini sudah kita gelar jalan sehat serta berbagai macam perlombaan untuk masyarakat, ikut serta dalam memeriahkan Kemerdekaan RI," papar Kades.


Kades sangat mengapresiasi semangat jiwa patriotisme masyarakat, kinerja aparatur dan Karang Taruna Desanya, yang sudah menggelar berbagai macam perlombaan dalam peringatan perayaan HUT RI.


"Saya sangat mengapresiasi kinerja jiwa patriotisme antara masyarakat aparatur Desa serta pemuda-pemudi yang sudah jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya, baik dari acara sampai ke doorprize yang akan di serahkan kepada para pemenang perlombaan." Pungkas Kades Tanjung Heran.

Seusai menggelar jalan sehat, panitia perlombaan membagikan puluhan doorprize, serta melanjutkan kembali berbagai macam perlombaan dalam memperingati HUT RI ke-77.

(Red)

TerPopuler