93 KPM Banjarmasin Kembali Terima BLT DD Tahap III Priode Juli Agustus 2022

Kamis, 25 Agustus 2022

93 KPM Banjarmasin Kembali Terima BLT DD Tahap III Priode Juli Agustus 2022

Kamis, 25 Agustus 2022,


 LAMSEL , BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap III priode Bulan Juli dan Agustus di Balai Desa setempat. Kamis (25/8/2022).


Penyaluran BLT-DD tahap III tahun 2022 yang dihadiri oleh Kepala Desa Banjarmasin Umar Dani, Babinsa Serda Kabul Harian Sutrisno, Bendahara Desa Daud RN, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Banjarmasin, Umar Dani berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat penerima BLT DD.

"Semoga BLT DD ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta digunakan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga," harap Kades.


Kades juga menambahkan penetapan KPM berdasarkan Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes).


"Penetepan KPM tersebut berdasarkan Musdus dan Musdes oleh aparatur Desa Banjarmasin," tambahnya.


Pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa tahap llI periode Juli-Agustus 2022 sebesar 600 ribu kepada 93 KPM.


Bendahara Desa Banjarmasin, Daud RN menjelaskan kepada media Bongkarselatan.com penyaluran tersebut di bagi menjadi 2 kloter, untuk mengantisipasi kerumunan.


"Penyaluran BLT-DD ini di bagi menjadi 2 kloter yakni kloter pertama dibagikan pada pukul 09.00 WIB dan kloter kedua pada jam 10.00 WIB," jelasnya.


Pembagian bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Bendahara Desa yang didampingi oleh Kepala Desa Banjarmasin serta Babinsa secara simbolis kepada KPM.


Dalam pantauan jurnalis, penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar dan para KPM menerima BLT-DD periode Juli-Agustus tersebut secara berangsur-angsur sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

(Red)

TerPopuler