Di Desa Legundi, Dinas Kesehatan Lamsel Gelar Penyuluhan Kader Pos TB

Kamis, 28 Juli 2022

Di Desa Legundi, Dinas Kesehatan Lamsel Gelar Penyuluhan Kader Pos TB

Kamis, 28 Juli 2022,

 


KETAPANG, BONGKARSELATAN.COM - Penyuluhan Kader Pos TuBerkulosis (TB) oleh Dinas Kesehatan, dalam Pencegahan Penyakit Menular (P2M) yang di gelar di Balai Desa Legundi Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kamis (28/7/2022). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh 49 kader peserta dari 5 Desa, yakni Desa Tridarmayoga, Desa Sidoluhur, Desa Sumur, Desaruguk, dan Desa Legundi.


Staff P2M, Dinas Kesehatan Lamsel, Annisa, memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembentukan pos TB di Kecamatan Ketapang.


"Kegiatan kita hari ini adalah pembentukan pos TB Desa sekalian pengambilan sample dahak screning kepada kader dari lima Desa di Kecamatan Ketapang," papar Anisa.


Kemudian Annisa juga mengimbuhkan, tujuan pembentukan pos TB dalam jangka panjang


"Setelah ini, setiap Desa akan membentuk pos TB, dan dalam jangka panjang akan elimanimasi TB di tahun 2030," imbuhnya.


Dan dirinya berharap, Kabupaten Lamsel akan bebas dari penyakit TB.

"Dan saya berharap masyarakat Lampung Selatan akan bebas dari penyakit TB." Tukas Anisa.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Legundi, Mulkan memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari Dinas Kesehatan Lamsel melalui Uptd Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang.


"Kegiatan ini, program dari Dinas Kesehatan melalui Uptd Puskesmas Ketapang yaitu program pencegahan penyakit menular TB," papar Kades.


Kades berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan berprilaku hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit TB.


"Harapan saya, mudah-mudahan program Pemerintah bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat berprilaku dengan pola hidup sehat sehingga masyarakat terhindar penyakit menular TB." Pungkas Mulkan Kades Legundi.


(Bst)

TerPopuler