Amblas dan Berlubang, Jalan Desa Sidoreno Rawan Kecelakaan

Sabtu, 25 Juni 2022

Amblas dan Berlubang, Jalan Desa Sidoreno Rawan Kecelakaan

Sabtu, 25 Juni 2022,

 


WAY PANJI, BONGKARSELATAN.COM -Jalan berlubang dan amblas, yang berada di Desa Sidoreno, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) rawan kecelakaan, Sabtu (25/6/2022).


Hal tersebut banyak dikeluhkan warga sekitar yang melintas. Pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati dan tidak sedikit pengendara yang terjatuh akibat jalan rusak parah serta berlubang.


Mat (39), pengguna jalan mengatakan bahwa dijalan yang berlubang tersebut sudah banyak yang terjatuh.

"Sudah banyak yang jatuh, makanya dikasih kayu didalam lubang, paling lewat di pinggirannya itu, dan rata-rata pemotor perempuan yang jatuh, karena pas saat itu jalan tergenang air," tutur warga setempat kepada jurnalis (23/6).


Menurutnya, jalan di Kecamatan way Panji itu pun kerap menimbulkan kemacetan, apalagi menjelang sore hari ditengah kepadatan arus lalu lintas.


"Awalnya, arus lalu lalang kendaraan di depan rumah selalu lancar. Namun sejak jalanan itu mulai amblas dan berlubang, penumpukan kendaraan pun mulai sering terjadi dan mulai sering terjadi kemacetan," keluhnya.


Ia juga memperkirakan kedalaman lubang di badan jalan itu hingga dua meter.

"Jadi kalau mau lewat, harus menunggu mobil lewat bergantian dari arah kiri dan kanan karena di badan jalan terdapat lubang yang diperkirakan dalamnya hingga dua meter," jelasnya.


Saat ini, warga setempat telah memasang dan memasukan kayu di dalam lubang yang amblas itu sebagai penanda agar tidak ada pengendara yang terperosok lagi.

"Kami pasang kayu, sebagai penanda jalan, agar tidak ada yang terpelosok lagi." tutupnya.


Warga banyak berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lamsel, jalan rusak di Desa Sidoreno segera dapat di perbaiki untuk keamanan dan kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan.

( Pen/Bst )

TerPopuler