Peringati HARDIKNAS Tahun 2022, SMP Negeri 3 Sidomulyo Laksanakan Upacara Secara Khidmat

Sabtu, 14 Mei 2022

Peringati HARDIKNAS Tahun 2022, SMP Negeri 3 Sidomulyo Laksanakan Upacara Secara Khidmat

Sabtu, 14 Mei 2022,


LAMPUNG SELATAN, BONGKARSELATAN.COM -- SMP Negeri 3 Sidomulyo melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Bertempat di lapangan halaman sekolah setempat. Pada hari Jumat,(13/05/2022)



(Hardiknas) seharusnya diperingati tanggal 2 Mei, namun Hari Nasional tersebut bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Sehingga peringatannya menjadi tanggal 13 Mei 2022. 



Hari Pendidikan Nasional  merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme bagi seluruh insane pendidikan, juga untuk memperingati hari kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara.





Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, SMP Negeri 3 Sidomulyo, Lampung Selatan, para siswa mengikuti dengan khidmat. 



Drs. Akhmad Sanusi sebagai pemimpin upacara dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Nadim Anwar Makarim menjelaskan, kurikulum merdeka belajar yang sudah tiga tahun terakhir dilakukan, mampu mengurangi dampak hilangnya waktu pembelajaran.



"Kini kurikulum merdeka belajar telah ditetapkan lebih dari 140 Ribu satuan pendidikan diseluruh Indonesia," Ungkapnya





" Saat ini di Lampung Selatan pelaksanaan pembelajaran sudah 100 persen kita laksanakan, tapi tetap menggunakn protokol kesehatan menjadi prioritas dalam praktek belajar dikelas," ungkapnya. 




Sementara Kepala SMP Negeri 3 Sidomulyo, Yuni Fitri Yanti, S.pd., M.pd  Saat dikonfirmasi Melalui via (Wa) menjelaskan bahwa saat memperingati Hari Pendidikan Nasional dirinya mengikuti upacara di tingkat Kabupaten.



Lanjutnya, hal penting dari peringatan (Hardiknas) ialah bagaimana siswa bisa menerapkan merdeka belajar, mengenai pelaksanaan upacara para peserta mengenakan pakaian adat dan kegiatan alhamdulilah berjalan dengan khidmat," tutupnya


Her

TerPopuler