Pemdes Gunung Terang Serahkan BLT-DD Tahap ll ke 90 KPM

Sabtu, 21 Mei 2022

Pemdes Gunung Terang Serahkan BLT-DD Tahap ll ke 90 KPM

Sabtu, 21 Mei 2022,

 



KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Terang Kabupaten Lampung Selatan, kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022 tahap ll, kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sabtu (21/05/2022).


Acara penyerahan (BLT-DD) dilaksanakan kantor Desa Gunung Terang, yang dihadiri oleh camat Zaidan SE, kepala desa Gunung Terang Babinsa, babinkatipmas, ketua LKM, ketua BPD, serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap ll ini senilai 300 ribu pertiga Bulan mulai dari April, Mei dan Juni, yang keseluruhan 900ribu per KPM, jumlah penerima 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di serahkan secara simbolis oleh kepala Desa Gunung Terang Subri, S.PD.I dan Camat Kalianda Zaidan SE.


Kepala Desa Gunung Terang Subri, S.PD.I, memaparkan bahwa penyaluran BLT DD tahap dua hari ini yaitu pembagian bulan April, Mei dan Juni di tahun 2022.


"Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 tahap ll sudah kita salurkan kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," paparnya


Ia juga menambahkan, semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat untuk keluarganya.


"Harapan saya dengan adanya BLT DD ini semoga masyarakat bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk keluarganya terutama membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya Desa gunung terang,” pungkas Kades


Selaku kepala Desa Gunung Terang Subri, juga menjelaskan bahwa pembagian (BLT-DD) tahap ll ini dilaksanakan dengan dua sesi serta membagikan kupon undangan untuk mengatur mobilisasi masyarakat agar tidak terjadi kerumunan.


"Untuk menghindari terjadinya kerumunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kami membagi dua sesi penyaluran agar mobilisasi warga teratur dan terarah," jelasnya. (Pen/Red)

TerPopuler