Warga Gayam Sambut Baik Pembangunan Jalan Cor Beton

Rabu, 06 April 2022

Warga Gayam Sambut Baik Pembangunan Jalan Cor Beton

Rabu, 06 April 2022,


 Penengahan, Bongkarselatan.com - Pembangunan infrastruktur jalan terus digenjot Pemerintah Desa (Pemdes) Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.




Jalan rabat beton itu dibangun didusun 2 Rt 4 dengan ukuran panjang 156 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,15 cm menggunakan anggaran Dana Desa tahap satu tahun 2022. Warga Gayam setempat mengaku senang dengan pemabangunan jalan lingkungan itu. 



"Dulu ini jalan tanah, sekaran baru di cor beton. Ya senangnya karena untuk aktivitas jalan jadi bagus hingga aman dan nyaman. Ini baru saja dibangun," Kata warga setempat ditemui awak media. 



Hendry kepala Desa Gayam mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membangun infrastruktur di wilayahnya. Rabat beton ini sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat.



"Alhamdulilah, jalan itu bermanfaat untuk warga, lancar semuanya. Rabat beton salah satu mempermudah akativitas warga. Karena disitukan ada yang mau kepasar ataupun kesawah dan lainnya," kata Hendry 



Dahulu, kata Hendry jalan itu memang benar benar masih tanah. Ia mengaku merasakan kesulitan warga untuk melalui jalan itu.



"Ya mudah mudahan jalan sekarang yang sudah dibangun bisa bermanfaat untuk warga, yang pasti digunakan untuk memproleh perkonomian warga," tutupnya


(Husin)

TerPopuler