Kabupaten Tanggamus Kembali Rawan Curanmor Warga Harap Kinerja Polisi Ditingkatkan

Jumat, 29 April 2022

Kabupaten Tanggamus Kembali Rawan Curanmor Warga Harap Kinerja Polisi Ditingkatkan

Jumat, 29 April 2022,


Tanggamus, Bongksrselatan.com – Sebulan Polres Kabupaten Tanggamus nyatakan berhasil ungkap beberapa kasus menonjol. Fakta kriminal pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih kerap terjadi di wilayah hukum Kabupaten setempat.


Dalam sehari sejumlah pelaku curanmor beraksi di dua tempat berbeda. Pelaku berani santroni rumah korban. Seperti yang terjadi Kecamatan Gisting dan Kecamatan Kotaagung Timur. Aksi pencurian itu terekam CCTV pasar modern Indomaret, Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur.



Dalam video rekaman CCTV menunjukkan dua orang pencuri sepeda motor yang mengendarai sepeda motor, diareal parkir Indo Mart. Pelaku mengenakan baju kaos putih dan kaos biru, membawa kabur sepeda motor honda beat yang terparkir di area perparkiran Indomaret tersebut. Kamis, 28/04/2022.


Diketahui motor honda beat yang curi, milik saudari Ayu, warga Tulung Gistang, Pekon Kampung Baru. Paman korban F (26) mengatakan, sekitar pukul 14.30 WIB, Ayu ke Indomaret mengendarai motor beat nya. Hanya berselang beberapa menit masuk ke dalam indomaret, saat keluar motor sudah raib.


Di tempat terpisah, kejadian curanmor juga terjadi di Pekon Tanjung Jati dan Pekon Sukabanjar.


Atas maraknya aksi curanmor saat ini, warga berharap kinerja aparat kepolisian setempat, benar benar terlaksana, bukan sebatas laporan seremonial.


“Kinerja aparat kepolisian Tanggamus harus ditingkatkan, sebab aksi pencurian motor di Tanggamus ini meresahkan warga. Apalagi, wilayah Kota Agung, Kota Agung Timur dan sekitarnya sangat dekat dengan Mapolres, justru tidak ada aman nya,”kata salah satu pemuda Tanggamus, Hipzoni.


Untuk diketahui, beberapa kasus serupa terjadi di beberapa Pekon wilayah hukum Kabupaten Tanggamus. Terlebih di waktu Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, kasus Curanmor semakin meningkat. (Anto)

TerPopuler