Pelantikan (Pengda) Dharmayukti Karini Lampung, Budi Utami : Demi Kemajuan Peradilan Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022

Pelantikan (Pengda) Dharmayukti Karini Lampung, Budi Utami : Demi Kemajuan Peradilan Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022,


Bandarlampung,Bongkarselatan.com — Ketua Umum Dharmayukti Karini Pusat Budi Utami Syarifuddin resmi melantik Pengurus Daerah (Pengda) Dharmayukti Karini Lampung periode 2022-2025 di Ballroom Hotel Radisson, Bandar Lampung, Jumat (25/3/2022).


Budi Utami mengatakan bahwa saat ini Dharmayukti Karini gencar bertrasformasi dengan teknologi di organisasi dengan memodernisasi organisasi dari hal yang sederhana. Seperti pertemuan virtual hingga membangun aplikasi teknologi guna mewujudkan visi dan misi organisasi Dharmayukti Karini.


Menurut dia, Dharmayukti Karini harus bertransformasi dalam menghadapi perkembangan zaman yang sangat cepat.


"Bertransformasi pada teknologi di organisasi dengan semangat yang cerdas, tangguh dan tetap mengedepankan budi pekerti luhur," kata Budi Utami.


Yang tak kalah penting, menurut dia, tugas terpenting bagi seorang wanita adalah mampu menumbuhkan keteladanan di dalam keluarga.


"Sehingga dapat membentuk fondasi yang kokoh demi mempersiapkan generasi masa depan yang berintlektual serta berakhlak mulia,” tutupnya.


Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lampung Dr. Muhammad Djoko optimistis Pengda Dharmayukti Karini bisa segera menjalankan roda organisasi dengan baik.


"Tentunya dengan memberi peran dan fungsi sosial yang maksimal demi kemajuan peradilan Indonesia," ucapnya.


Sebagai satu-satunya organisasi wanita peradilan di Indonesia, Dharmayukti Karini dikenal sebagai organisasi tangguh dan memiliki peran yang penting bagi kemajuan dan profesionalisme aparatur peradilan di Indonesia.


Dharmayukti Karini juga memiliki peran sosial kemasyarakatan yang cukup militan. Organisasi ini selalu hadir dalam meningkatkan kesejahteraan warga peradilan melalui aktivitas bhakti sosial  dan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak warga peradilan setiap tahunnya.


Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin mengatakan bahwa seluruh anggota Dharmmayukti Karini memiliki peran vital dan tidak dapat dipandang sebelah mata dalam mendukung kinerja aparatur peradilan, baik dari unsur hakim, kepaniteraan maupun kesekretariatan.


Segenap anggota Dharmmayukti Karini mengemban tanggung jawab penting dalam menciptakan iklim rumah tangga yang rukun dan harmonis.


Pada gilirannya, kondisi keluarga seperti inilah yang menjadi faktor utama yang akan menghasilkan kinerja yang baik segenap aparatur peradilan.


 (*)

TerPopuler