Menyongsong Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun Kenjuru Gelar Isra' Mi'raj di Masjid Al-Amin Desa Merak Belantung

Minggu, 20 Maret 2022

Menyongsong Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun Kenjuru Gelar Isra' Mi'raj di Masjid Al-Amin Desa Merak Belantung

Minggu, 20 Maret 2022,


LAMPUNG SELATAN, Bongkarselatan.com --  Peristiwa Isra' Mi'raj merupakan sebuah peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhamad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha dan sampai dilangit ketujuh Surga Baitul Makmur untuk menerima perintah menunaikan shlat lima waktu sehari semalam. Pristiwa mulia tersebut dapat diperingati sebagai wujud rasa syukur para umatnya. Peringatan Isra' Mi'raj juga dapat dijadikan momentum bagi para institusi/lembaga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para pegawai maupun masyarakat.



Warga Dusun Kenjuru Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Minggu 20 Maret 2022 memperingati Isra' Mi'raj sekaligus silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang diselengarakan di Masjid Al Amin dengan penceramah Ust, H. Asep dari Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.



Dalam sambutan Kepala Desa Joni Arizon beliau menyampaikan Kepada seluruh Jama'ah agar terus semangat untuk menimba ilmu tanpa ada bahasa membosankan, sebagai orang tua bagaimana caranya agar selalu mendidik anak dengan baik terutama dalam ilmu Agama," ucapnya Joni Selaku Kepala Desa 



Selain itu beliau menyampaikan," khsusnya para Jamaah pengajian bahwa Desa menyiapkan satu unit mobil pelayanan desa untuk menjemput para Jamaah kesetiap dusun untuk melaksanakan pengajian.



Selanjutnya kepala Desa Joni Arizon menghimbau, untuk menjalankan ibadan puasa Ramadan mungkin tidak ada kegiatan untuk anak-anak " seperti contohnya menyalakan petasan bisa mengganggu kekhusuk'an ibadan puasa sesama umat muslim,"himbau Kepala Desa Jony Arizon




Ust, H.Asep Anan dalam ceramahnya menyampaikan tentang penegakan sholat lima waktu, sodaqoh serta diperlakukannya sikap sosial perilaku yang baik dalam menyonsong Bulan Ramadhan. Menurutnya, salah satunya sikap sosial yang baik perlu diajarkan terutama di lingkungan keluarga, karena saat ini untuk membentuk akhlaq yang baik juga menurutnya terbilang sulit ditengah kecenderuangan pergaulan sosial modern kala ini. 


Akhir ceramahnya, Ust H.Asep Anan mengajak agar selalu utamakan sholat lima waktu dan jangan abaikan tentang apa itu kebaikan serta jangan pernah berharap bisa merubah keadaan biarlah Allah SWR mencatatnya semua kebaikan yang sudah diperbuat.





Sementara, kepala dusun Kenjuru, Mukmin mengatakan, "mudah mudahan dengan adanya kegiatan Isra' Mi'raj ini bisa membawa kerberkahan khsususnya kepada umat muslim, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani," 




Turut dalam pada acara peringatan Isra' Mi'raj kali ini, Kepala Desa Merak Belantung Joni Arizon, Kadus Kenjuru Mukmin, Ust H.Asep Anan. Panitia Isra' Miraj, tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Serta Tokoh Pemuda dan Para jamaah



(Andri)

TerPopuler