Musrenbangcam Rajabasa di Ramaikan Berbagai Pelayanan

Kamis, 17 Februari 2022

Musrenbangcam Rajabasa di Ramaikan Berbagai Pelayanan

Kamis, 17 Februari 2022,

 


RAJABASA, Bongkarselatan com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022 digelar di Lapangan Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa , Rabu, (16/2/2022).

Dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Musrenbangcam 2022 ini di lengkapi dengan  berbagai pelayanan Masyarakat dan pusat oleh-oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kecamatan Rajabasa.

Terdapat pula, pelayanan Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan dan sunat geratis dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Rajabasa, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kemudian, pelayanan  Kesehatan  Hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,  Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu.

Seperti halnya, Dinas Sosial yang melayani berbagai pelayanan seperti pembuatan rekomendasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), konsultasi program bantuan sosial, pengumpulan/perbaikan/penghapusan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan melayani Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, pihaknya akan membuat perwakilan pada setiap Kecamatan di kegiatan Musrenbang, untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

“Disetiap musrenbang ini kami slalu membuka pelayanan untuk masyarakat, dan kedepannya kami akan membuat  perwakilan disetiap kecamatan-kecamatan, supaya masyarakat tidak perlu datang ke Dinas Sosial, jadi cukup di kecamatan saja itu semua bisa diproses langsung di kecamatan setempat, ” ujarnya.

Sementara, Aditya (16) warga Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa yang melakukan pelayanan di Dinas Sosial, merasa sangat antusias dengan adanya pelayanan yang ada di Musrenbang Kecamatan Rajabasa.

“Saya sangat antusias sekali dengan adanya pelayanan disini,  apalagi disini ada pelayanan membuat KIP, jadi saya bisa membuat KIP ini tidak harus jauh-jauh ke Kabupaten, di acara Musrenbang ini saya sudah bisa membuat KIP dengan mudah, cepat dan gratis” ungkapnya.

Usai meresmikan kegiatan Musrenbang Kecamatan Rajabasa Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi  pelayanan yang ada di Musrenbang Kecamatan Rajabasa dan meresmikan Pusat Oleh-Oleh di Desa Kunjir. (red/Nsy)

TerPopuler