Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Kadis PMD Lamsel Melakukan Penilaian di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo

Kamis, 10 Februari 2022

Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Kadis PMD Lamsel Melakukan Penilaian di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo

Kamis, 10 Februari 2022,


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com - Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten yang di pimpin oleh Kadis PMD Lampung Selatan Erdiyansyah yang beranggotakan Dinas Sosial, PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, dan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan lakukan Penilaian di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo dalam rangka lomba desa tingkat kabupaten Lampung Selatan 2022.


Tim penilai di sambut langsung oleh Camat Sidomulyo Erman Suheri, Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi, Danramil 0421-07/Sidomulyo yang di wakili oleh Babinsa Serka Andiman, Kepala Desa Sukamarga Siadiantori, Ketua TP PKK Kecamatan Sidomulyo, dan Kades se Kecamatan Sidomulyo serta BPD Desa Sukamarga, dan undangan lainnya serta masyarakat Desa Talang baru.


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiyansyah dalam sambutan mengatakan pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan harus didahului dengan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang dinilai dan ikut dalam lomba desa kelurahan adalah yang berkembang dan cepat berkembang.


"Sedangkan yang tidak berkembang tetap menjadi perhatian untuk dibina. Penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, kabupaten provinsi dan tingkat regional," katanya.


Menurut dia, dalam pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan ini ada tiga bidang yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan. 


"Ketiga bidang ini yang menjadi fokus dalam penilaian lomba desa tingkat Kabupaten,"  ucapnya.


Sementara Camat Sidomulyo Erman Suheri dalam Sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai kabupaten yang bisa hadir dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Kabupaten di Desa Sukamarga ini.


"Kami menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak, baik dari tim Kabupaten, dari Kecamatan, Aparatur dan warga masyarakat desa Sukamarga dengan sifat jiwa kegotong royongan yang ada di desa ini,” kata Erman Suheri.


Dia mengatakan, dalam pelaksanaan Lomba Desa ini Aparatur Desa dan warga masyarakat mempersiapkan segala sesuatunya hanya beberapa hari, hal ini berkat kerjasama semua pihak yeng terlibat, Tuturnya.



Sementara Kepala Desa Sukamarga Siadiantori mengatakan bahwa penilaian lomba desa tahun ini Desa Sukamarga ditunjuk sebagai wakil dari Kecamatan Sidomulyo dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo.


"Kami selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada gabungan tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan", dalam lomba ini Pemerintah desa Sukamarga bersama aparatur desa dibantu masyarakat setempat mempersiapkan segala sesuatunya hanya selama beberapa hari," kata Siadiantori.


Siadiantori juga mengharapkan dalam penilaian lomba desa ini nantinya Desa Sukamarga mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa menjadi wakil Kabupaten Lampung Selatan untuk mengikuti lomba desa di tingkat Provinsi Lampung, Tutupnya.


(J/rusdi)

TerPopuler