Kepala Desa Kalirejo, Budiyono Resmikan PAUD Harapan Bunda

Kamis, 13 Januari 2022

Kepala Desa Kalirejo, Budiyono Resmikan PAUD Harapan Bunda

Kamis, 13 Januari 2022,

 


PALAS, Bongkarselatan.com -- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai anak usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian stimulus pendidikan untuk membantu peetumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut seperti SD dan jenjang pendidikan tinggi.



Budiyono, Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan resmikan Gedung PAUD "Harapan Bunda" di Dusun 02 RT 01 Cinta Asih Desa Kalirejo. Pada, (12/01/2022)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Budiyono, Tenaga Pendidikan PAUD Harapan Bunda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para wali murid


Peresmian secara simbolis di tandai dengan cara sederhana dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti Gedung PAUD Harapan Bunda yang baru. Selain itu, kepala Desa Kalirejo memberikan seragam kaos gratis kepada anak - anak PAUD Harapan Bunda.



Dalam sambutannya, Budiyono menyampaikan bahwa kegiatan peresmian PAUD ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pemerintah Desa Kalirejo Kecamatan Palas terhadap Pendidikan Anak Usia Dini. 



Gedung PAUD dan fasilitas yang mumpuni merupakan jembatan emas dalam memperkenalkan pendidikan anak pada usia dini. 



"Selamat beraktivitas dan jadilah anak yang cerdas dan pintar, agar di tahap pendidikan selanjutnya akan menjadi anak yanh benar benar bisa membanggakan kedua orang tua serta menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara," tuturnya



Lebih lanjut Budiyono berharap fasilitas Gedung Paud  yang baru tersebut dapat di mamfaatkan dengan baik hingga semuanya paud yang ada didesa Kalirejo dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang terbaik dan memiliki fasilitas yang mampuni serta maju lagi.



Sementara itu Melina Priliya S.Pd  Kepala PAUD Bunda Harapan mengucapkan, " kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Desa Kalirejo yang telah mendukung adanya paud Harapan Bunda ini, semoga apa yang kita harapkan untuk anak anak kita menjadi anak yang berbakti dan berilmu pedidikan yang tinggi bisa jadi kenyatan, supaya dimasa yang akan datang acita cita apa yang mereka inginkan bisa tercapai dengan baik," ucapnya


(Kholil)

TerPopuler