Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati Lamsel, Warga Sambut Baik Pembangunan SPAM Di Desa Sido Asri

Sabtu, 18 Desember 2021

Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati Lamsel, Warga Sambut Baik Pembangunan SPAM Di Desa Sido Asri

Sabtu, 18 Desember 2021,


LAMSEL, Bongkarselatan.com
- Pengembangan (SPAM) Sistem Penyediaan Air Minum merupakan tanggungjawab Pemerintah, diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan menjamin kebutuhan pokok air minum masyarakat yang memenuhi syarat kualitas, syarat kuantitas, dan syarat kontinuitas.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan melakukan pembangunan Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Daerah Kabupaten/Kota, salah satunya di Desa Sido Asri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan, menunjuk CV. Dirga Pratama sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Anugerah Perdana Konsultan sebagai konsultan pengawas.

 


Dengan adanya Pembangunan SPAM akan mencukupi ketersediaan air minum untuk warga Desa Sido Asri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, hal itu disambut baik oleh warga sekitar. Salah satunya Suherman, ia sangat mengapresiasi Dinas PUPR Lamsel Karena telah merealisakikan SPAM ke desa tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan.

 

"Air kami disini memang kurang bagus kalau untuk di minum, mungkin karena kebanyakan kami pakai sumur gali dan kurang dalem mas, dengan adanya SPAM ini kami jadi sangat terbantu, gak sulit lagi untuk mencari air bersih buat di konsumsi. Biasanya air sumur kami harus dimasak dulu baru bisa diminum. Terima kasih pak Nanang, terima kasih pak Bupati sudah dibuatkan SPAM di desa kami. Insyallah kami akan rawat dan jaga SPAM ini dengan baik," ujar herman.


Hal senada diungkapkan oleh Samsul HS, Kepala Desa Sido Asri saat dihubungi melalui pesan whatsapp, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan SPAM tersebut. Baik pelaksana, pekerja, pengawas dan warga yang ikut membantu serta pihak Dinas PUPR Lamsel sebagai penyelenggara. "Dengan adanya SPAM ini sudah sangat membantu warga saya untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kami pemerintah desa bersama warga akan merawat dan menjaga dengan baik amanah ini. Saya atas nama Pemerintah Desa Sido Asri dan masyarakat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, Semoga Dinas PUPR Lamsel sebagai penyelenggara terus melakukan pembangunan untuk kebutuhan masyarakat Lampung Selatan." paparnya

"Tidak lupa juga yang terkhusus saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, dengan program beliau sehingga progres pembangunan di Lamsel berkembang pesat. Semoga melalui Program kerja beliau kesejahteraan masyarakat lampung selatan segera terwujud. semoga beliau selalu dalam lindunganNya," Imbuhnya


Pengawas lapangan mewakili UPT PU Candipuro saat ditemui dilokasi pembangunan SPAM tersebut menjelaskan, SPAM merupakan pemanfaatan dan pengelolaan sebagai bentuk perlindungan dan pelestarian terhadap sumber daya air. "Penyelenggaraannya SPAM ini dilakukan secara terpadu, keterpaduan tersebut dimulai dari penyusunan kebijakan dan strategi serta tahapan-tahapan penyelenggaraan yang meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian/pengelolaan, pemeliharaan dan rehabilitasi serta pemantauan dan evaluasi. Sebagai pengawas lapangan kami meninjau pekerjaan agar sesuai dengan ketentuan sehingga SPAM ini dapat benar-benar dirasakan masyarakat." tukasnya (red)

TerPopuler