Menentukan Sikap !! Didampingi Ali Syahbana Ketua LMP Lamsel, Sekjen Dony Daftar Balon Ketua (KJHLS) Priode 2021 - 2025

Kamis, 16 Desember 2021

Menentukan Sikap !! Didampingi Ali Syahbana Ketua LMP Lamsel, Sekjen Dony Daftar Balon Ketua (KJHLS) Priode 2021 - 2025

Kamis, 16 Desember 2021,

 

KALIANDA – Situasi ‘perpolitikan’ jelang pemilihan calon Ketua Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-III mendatang, diprediksi bakal sengit.


Setelah sebelumya, terdapat tiga bakal calon Ketua yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni masing-masing Hendrik Setiawan, Kabiro Siger TV, disusul Hendra Gunawan dari infoberita.id, lalu Andarmin dari media online Jurnalis.co.


Satu Lagi, Andarmin Masuki Bursa Kandidat Calon Ketua KJHLS Giliran Hendra, Daftar Jadi Bakal Calon Ketua KJHLS Perdana, Wawan Siger TV Daftar Balon Ketua KJHLS

Hari ini, Kamis (16/12/2021) Sekjend KJHLS Dony Armadi juga telah menentukan sikap. Dirinya juga urun mengambil formulir pendaftaran balon ketua untuk periode 2021-2025, dari Steering Comite (SC) Mubes KJHLS.


Berdasarkan pantauan, Dony yang merupakan owner media-baru.com mengambil berkas pendaftaran didampingi Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Lamsel, Ali Syahbana, yang juga diketahui merupakan anggota senior KJHLS.


Ketua SC Mubes KJHLS, Heri Fulistiawan mengatakan, sampai H-7 pelaksanaan Mubes KJHLS ini, sudah ada empat bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran.


“Ya, setelah kemarin ada Hendrik Setiawan, Hendra Gunawan dan Andarmin, hari ini menyusul Sekretaris KJHLS Dony Armadi juga telah mengambil formulir pendaftaran balon Ketua,” Kata Heri.


Dikonfirmasi terpisah, sebagai balon ke-4 yang telah mendaftar, Dony mengungkapkan keputusannya untuk ikut dalam kompetisi pemilihan Ketua KJHLS lantaran desakan sejumlah anggota.


“InsyaAllah, ini sudah jadi keputusan. Terkait nantinya terpilih atau tidak, setidaknya kita sudah penuhi harapan dari sebagian anggota. Terlebih lagi, dengan ini saya menunjukkan loyalitas terhadap organisasi yang juga berkeinginan membesarkan KJHLS,” Terang Dony yang juga sebagai Kepala Biro Monev di Lamsel.


Dony membeberkan, pihaknya juga telah mempersiapkan 6 program kerja KJHLS yang nantinya akan menjadi acuan gerakan organisasi selama periode empat tahun mendatang. Tentunya, jika dirinya diberi amanah oleh anggota untuk memegang jabatan ketua.


“Kalaupun pada akhirnya saya tidak terpilih dan amanah anggota kepada calon lain, maka program kerja yang telah saya siapkan juga akan disampaikan kepada pengurus baru. Agar menjadi referensi,” Terusnya.


Salah satu program kerja itu, Dony membeberkan, ialah sesuai yang di instruksikan oleh salah satu Dewan Penasehat (Wanhat) Zulhaidir, yang beberapa hari lalu telah terpublikasikan.


“Ya, karena menurut saya instruksi ataupun masukan dari Wanhat perlu di akomodir. Sudah pasti tujuannya baik. Yaitu soal peningkatan SDM jurnalis, khususnya untuk anggota KJHLS,” Imbuhnya.


Sayangnya, Dony masih enggan untuk membeberkan lebih jauh 5 program kerja lainnya. “Kalau untuk program yang lainnya nanti lah. Kita ikuti dulu tahapan Mubes ini,” Kilahnya. (Red)

TerPopuler