Bupati Lambar, Parosil Mabsus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kamis, 02 Desember 2021

Bupati Lambar, Parosil Mabsus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kamis, 02 Desember 2021,


LAMPUNG BARAT, Bongkarselatan.com-- Kebakaran menjadi momok menakutkan bagi warga, kembali lagi Kecamatan Pagar Dewa mendapatkan musibah kebakaran di Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa

pada pukul 08.30 Wib yang menghanguskan satu buah rumah, Rabu (1/12/2021).


Pasca kebakaran, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus bergerak cepat dengan langsung meninjau lokasi kebakaran dan langsung memberikan bantuan berupa sembako, kepada keluarga Hendi salah satu masyarakat yang mengalami kebakaran rumah pada Rabu pagi (1/12) kemarin.di Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kamis (2/12/2021).


Dihadiri oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Kepala BPBD Maidar SH., M.Si., Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.Ip., Camat Pagar Dewa M. Yones, S.TP. MH., serta Peratin setempat


 Diketahui, kebakaran rumah tersebut disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik saat ditinggal keluarga ke kebun kopi.Selain menghanguskan rumah kayu ukuran 5×8 meter persegi, juga membakar satu unit sepeda motor New Supra Fit, dan dua unit mesin giling kopi. Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial itu berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta peralatan rumah tangga.



Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat menyampaikan Atas nama pribadi dan Pemkab Lambar, Parosil mengungcapkan bela sungkawa mendalam atas kejadian musibah yang menimpa keluaga Hendi. Mudah-mudahan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan. 


"pihaknya akan segera membantu membangunkan kembali rumah milik keluarga Hendi yang hangus terbakar itu dalam waktu dekat.Dan saya sudah sepakat dengan pak Camat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tokoh-tokoh masyarakat tidak akan terlalu lama lagi rumah ini akan segera kita bangun kembali. Supaya pak Hendi dan keluarganya kembali nyaman menempati kediamannya".Jelas Bupati Lambar. ( Ig)

TerPopuler