Dihadiri DPRD Provinsi, Karang Taruna Palembapang Resmi Dikukuhkan

Sabtu, 13 Maret 2021

Dihadiri DPRD Provinsi, Karang Taruna Palembapang Resmi Dikukuhkan

Sabtu, 13 Maret 2021,


KALIANDA, Bongkarselatan. com -
Pelantikan kali ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Nurul Ikhwan, Kepala Desa Palembapang  Bapak Hendriansyah S.E, M.M, Ketua karang taruna Kabupaten Lampung Selatan Erdiansyah, S.H, M.M, ketua Karang taruna Kecamatan Kalianda Mukhlisin Wahid, S.H, dan MPKT Karang Taruna Palembapang Bapak Nivolin CH S.E, M.si serta tamu undangan Karang taruna Desa Negeri pandan Desa Kekiling.


Pelaksanaan Pelantikan Pengurus Karang Taruna & Pelatihan Kepemudaan Saka Bahana Desa Palembapang  Masa Bhakti 2021 - 2026 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna.



Dilanjutkan pengucapan janji pengurus Karang Taruna pelantikan serta penyerahan simbolis  Karang Taruna secara simbolis dan Penandatanganan sekaligus penyerahan SK oleh Kepala Desa Palembapang Bapak Hendriansyah S,E,M,M kepada Ketua Karang Taruna Saka Bahana Alan Roby Nugraha S,H Desa Palembapang  Kecamatan kalianda, kabupaten lampung selatan.



Kepala Desa palembapang  Bapak Hendriansyah S,E,M,M mengapresiasi pengurus karang taruna Saka Bahana  Desa Palembapang  yang baru dilantik. Saya berharap Karang Taruna Palembapang bisa menjalankan roda organisasi dan tupoksi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.


“Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran & tanggung jawab sosial dari serta untuk masyarakat terutama generasi muda di Desa palembapang," tegasnya.


"Untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. saya harap, pihak lain juga ikut membantu," lanjutnya.


Ketua karang taruna kecamatan kalianda Mukhlisin S,H menyampaikan agar tetap menjaga solidaritas pengurus serta rasa peduli terhadap organisasi karang taruna dan mampu bersinergi dengan pemerintah desa. "Kunci kesuksesan dalam berorganisasi haruslah ada rasa peduli dan solidaritas antar sesama pengurus, sehingga sinergitas antara pemuda dan pemerintahan desa akan terjalin harmonis," ucapnya. 

Kemudian  agenda pelantikan tersebut dilanjutkan dengan pelatihan kemudaan oleh narasumber Bung Erdiansyah Selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten dan Nurul Ikhwan Anggota DPRD Prov Lampung Sekaligus Bendahara Umum Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan. (ishar) 

TerPopuler