Polsek Sumber Jaya Evakuasi Korban Lakalantas Bus Ranau Indah, 1 Korban Meninggal Dunia

Rabu, 03 Juli 2024

Polsek Sumber Jaya Evakuasi Korban Lakalantas Bus Ranau Indah, 1 Korban Meninggal Dunia

Rabu, 03 Juli 2024,

BONGKARSELATAN.COM, LAMBAR - Kecelakaan bus Ranau Indah di Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB Rabu, (3/7/2024) menimbulkan banyak korban.


Sebanyak 30 orang dilarikan ke puskesmas terdekat, enam orang  diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit setempat dan satu orang meninggal dunia atas kejadian lakalantas di Sumber Jaya Lampung Barat itu.


Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu Samsi Rizal mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik menerangkan, pihaknya langsung mendatangi TKP pasca mendapat laporan lakalantas di wilayah tersebut.


“Terjadi kecelakaan di Pekon Simpang Sari yang melibatkan satu unit bus Ranau Indah dan satu motor. Pengendara motor meninggal dunia,” ujarnya 


“Sat Lantas Polres beserta pihak Polsek Sumber Jaya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” lanjutnya


Ia menceritakan, kronologis berawal saat bus R6 Ranau Indah berjalan dari arah Liwa Lampung Barat hendak menuju Sumber Jaya.


“Sesampainya di TKP di jalan menikung menurun, tiba-tiba bus hilang kendali dikarenakan mengalami lepas tarot,”


“Sehingga kendaraan tersebut melaju lurus dan setir tidak bisa di belokan. Kemudian bus kendaraan R2 dikendarai oleh Eko,”


Setelah itu, lanjut Samsi Rizal, bus bersama pengendara masuk ke dalam jurang yang kedalamannya diperkirakan 50 meter.


Akibatnya, pengendara motor tersebut meninggal dunia dan enam dari 30 penumpang R6 bus Ranau Indah dirujuk ke puskesmas setempat.


“Sopir atas nam Sapar dan kondektur atas nama Roni termasuk dirujuk karena patah tulang bagian lengan dan kaki,” sebutnya.


“Sedangkan pemotor atas nama Eko yang merupakan warga Pekon Simpang Sari meninggal dunia,” pungkasnya.

(Rilis/Indra G)

TerPopuler